H-4 Idul Adha, Takmir di Rembang Disosialisasi Pelaksanaan Kurban

Rabu, 7 Agustus 2019 | 21:00 WIB

REMBANG, mataairradio.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha, yang jatuh pada hari Senin (12/8/2019) Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang mensosialisasi sejumlah takmir dari berbagai wilayah.

Idam Rachmatdi, Plt Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dintanpan Rembang Kabupaten Rembang mengatakan, Sosialisasi itu berkaitan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha pada Senin pekan depan.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, sebanyak 70 takmir dan petugas pemantau dari Dintanpan Rembang diberitahu tentang tahapan sekaligus cara untuk melaksanakan kurban.

“Antara lain, cara mengidentifikasi kondisi hewan yang dalam keadaan sehat atau sakit, serta cara pengelolaan daging kurban yang baik,” terangnya kepada mataairradio.com, pada Rabu (7/8/2019) siang.

Idam mengungkapkan, sosialisasi yang pihaknya laksanakan digelar secara dua tahap.

Tahap pertama untuk Wilayah Rembang timur yang telah dilaksanakan pada Selasa (6/8/2019), di Desa Sidorejo-Sedan.

“Sedangkan, tahap kedua untuk Wilayah Rembang Barat, yang akan dilakukan pada Kamis (8/8/2019) di Desa Sendangagung, Kecamatan Kaliori,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan reporter mataairradio.com, harga hewan kurban di pasaran sejenis sapi jantan senilai Rp50 per kilogram.

Untuk domba dan kambing harganya beragam mulai Rp600 ribu hingga jutaan rupiah, tergantung kondisi dan kualitas hewan.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan