Gus Tutut Alihkan Dukungan ke Hamzah-Ridwan

Selasa, 28 Juli 2015 | 16:45 WIB
Yaqut Cholil Qoumas (dua dari kiri) turut memberikan keterangan pers seusai mengantarkan pasangan Hamzah Fatoni-Ridwan di Kantor KPU Rembang, Selasa (28/7/2015) siang. (Foto: Pujianto)

Yaqut Cholil Qoumas (dua dari kiri) turut memberikan keterangan pers seusai mengantarkan pasangan Hamzah Fatoni-Ridwan di Kantor KPU Rembang, Selasa (28/7/2015) siang. (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Politisi yang sempat mendaftar sebagai calon bupati Rembang dari PKB, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Tutut tampak ada di antara ribuan pendukung yang mengiring proses pendaftaran pasangan calon kepala daerah Rembang Hamzah Fatoni-Ridwan di Kantor KPU setempat.

Yaqut yang berbicara seusai penerimaan berkas pendaftaran pasangan Hamzah-Ridwan di Kantor KPU Rembang, Selasa (28/7/2015) siang mengungkapkan alasan berada di antara barisan pendukung. Menurutnya, sebaik-baik pemimpin adalah yang memberi kesempatan kepada orang lain untuk memimpin.

Dia mengaku berhitung, jika dirinya memilih maju terus sebagai calon bupati, maka belum tentu akan lebih baik dari Hamzah-Ridwan. Ia menyatakan akan memberi kesempatan kepada pasangan tersebut untuk memimpin Rembang, karena dianggap lebih ahli dan peduli.

“Banyak kalangan yang meminta saya maju sendiri sebagai bupati. Saya sudah berhitung, jika maju, belum tentu akan lebih baik dari Pak Hamzah dan Mas Ridwan. Kami berikan kesempatan kepada yang lebih ahli dan peduli,” ujarnya.

Karena dirinya mendukung pasangan Hamzah-Ridwan, Gus Tutut meminta kepada teman dan barisan relawan yang sempat mendukung dan mendorong agar dirinya maju mencalonkan diri, untuk mengalihkan dukungan ke pasangan yang diusung PKB, PDIP, dan Partai Gerindra.

Dia pun meminta agar pengalihan dukungan dari relawannya ke pasangan Hamzah-Ridwan, disertai dengan perjuangan yang optimal untuk memenangkan pasangan tersebut. Yaqut menegaskan sikap politiknya itu kepada media agar diketahui oleh khalayak.

Politisi yang kini duduk sebagai Anggota Komisi II DPR mengaku sudah berkoordinasi dengan Hamzah-Ridwan terkait pemenangannya di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember nanti. Tutut optimistis pasangan yang didukungnya akan memenangi Pilkada Rembang.

“Kami meminta kepada teman dan relawan yang sempat mendukung saya, agar mengalihkan dukungan ke pasangan Hamzah-Ridwan. Mulai sekarang agar berjuang allout memenangkan pasangan Hamzah-Ridwan,” tegasnya.

Pasangan Hamzah-Ridwan yang duduk di samping kiri Yaqut Cholil tampak semringah. Senyum mengembang dari bibir keduanya. Hamzah mematok target menang dengan berapapun persentasenya di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 9 Desember mendatang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan