Gubernur Jateng Dorong Persiapan Pemilu 2024 di Jateng

Rabu, 1 Maret 2023 | 18:14 WIB

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai menghadiri acara ‘Sosialisasi Sinergitas Tugas Operasional Pelaksanaan Penetapan Pilkada Serentak Tahun 2024, di Hotel Patra Semarang, Jumat (10/2/2023). (Foto: mataairradio.com/Humas Pemprov Jateng)

 

SEMARANG, mataairradio.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendorong semua stakeholder, di antaranya Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hingga Polda Jateng, agar mematangkan persiapan Pemilu 2024 di Jateng.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menghadiri acara ‘Sosialisasi Sinergitas Tugas Operasional Pelaksanaan Penetapan Pilkada Serentak Tahun 2024’.

“Acaranya ini, Jawa Tengah mendahului. Menurut saya bagus sehingga semua lebih siap,” kata Ganjar di Hotel Patra Semarang, Jumat (10/2/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, Ganjar juga menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Polda, Komisi Pemilihan Umum, dan Bawaslu, serta Kejaksaan Tinggi di Jawa Tengah.

Selanjutnya, Ganjar mendorong agar sosialisasi tahapan Pemilu 2024 makin digencarkan. Termasuk juga pelaksanaan tugas dari masing-masing stakeholder yang berperan dalam penyelenggara Pemilu.

Dengan begitu, Pemilu 2024 diharapkan dapat berjalan lancar. Ganjar mengatakan, pesta demokrasi lima tahunan ini mesti dirasakan seluruh masyarakat dengan prinsip Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil (Luberjurdil).

“Mudah-mudahan ada sosialisasi yang lebih banyak sehingga masyarakat tahu tahapannya. Mudah-mudahan juga semuanya paham bahwa ini cerita lima tahunan yang biasa saja,” kata Ganjar.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menambahkan, pihaknya siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024. Luthfi berharap, Pemilu 2024 berjalan aman dan seluruh tahapannya dapat dilaksanakan dengan baik.

Lutfi menambahkan, TNI dan Polri siap untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat selama penyelenggaraan Pemilu yang akan dilaksanakan di Jawa Tengah. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan