Gelar Pameran, Santriversitas Datangkan 100 Perguruan Tinggi

Kamis, 24 Januari 2019 | 17:38 WIB

REMBANG, mataairradio.com – Santriversitas atau salah satu lembaga binaan Yayasan MataAir Indonesia menggelar kegiatan Pameran dan Beasiswa Kampus 2019, yang akan dibuka pada Jumat (25/1/2019) pukul 14.00 WIB di Gedung Balai Kartini Rembang.

Anggi Risha Faizin selaku Wakil Ketua Panitia menjelaskan, acara pameran kampus nantinya melibatakan 100 perguruan tinggi swasta maupun negeri di seluruh Pulau Jawa.

Ia menambahkan, selain pameran kampus pihaknya juga akan mengelar seminar dan juga try out untuk seleksi penerimaan beasiswa.

“Rencana seminar akan diisi oleh beberapa narasumber, diantaranya adalah Pendiri Yayasan MataAir Indonesia KH. Ahmad Mustofa Bisri, Menteri Ristek dan Dikti M. Nasir, serta Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Tutut),” terangnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi para siswa di Rembang untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ini untuk memfasilitasi para siswa di Kabupaten Rembang untuk melanjutkan kuliah,” imbuhnya.

Gavrid Khaertriarji salah satu Siswa Kelas XII SMA Negeri 2 Rembang menilai, kegiatan yang diadakan oleh Santriversitas dapat membantu para pelajar untuk mengakses beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Selain itu, kegitan ini juga dapat menambah referensi mengenai perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Pulau Jawa,” katanya.

Sementara itu, Kegiatan Pameran dan Beasiswa Kampu 2019 yang digelar oleh Santriversitas akan berlangsung selama tiga hari sejak pembukaan atau berakhir pada Ahad (27/1/2019).

 

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan