Gegara Ini, 5 Ribu Warga Blora ‘Serbu’ Lapangan Kridosono

Minggu, 14 Januari 2024 | 23:39 WIB

BLORA, mataairradio.com – Sebanyak lima ribu lebih warga masyarakat di Kabupaten Blora menyerbu Lapangan Kridosono, Ahad (14/1) pagi. (Foto: mataairradio.com)

BLORA, mataairradio.com – Sebanyak lima ribu lebih warga masyarakat di Kabupaten Blora menyerbu Lapangan Kridosono, Ahad (14/1) pagi. Di sana warga masyarakat sedang mengikuti gelaran kegiatan Jalan Sehat 2KM Blora.

Zairullah, salah satu perwakilan panitia kegiatan menerangkan, pihaknya mulai persiapan acara pada pukul 01.00 WIB dini hari. Pasalnya Lapangan Kridasono pada malam harinya masih digunakan untuk kegiatan keagamaan, sehingga persiapan panitia mulai klir dan berakhir pada pukul 05.00 WIB pagi.

“Kegiatan mulai berjalan pada pukul 07.00 WIB yang dimulai dengan senam pagi dilanjutkan dengan jalan sehat kemudian konser musik serta diakhiri dengan pembagian sembako,” terang Zairullah.

Ia menuturkan, tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak hidup sehat dan bakti sosial dengan menyasar masyarakat yang kurang mampu.

“Namun di sisi lain, kami juga ingin mengajak masyarakat Blora untuk menjaga kerukunan, kedamaian, dan meningkatkan kesadaran terutama pada tahun politik. Perbedaan pilihan menjadi sebuah keniscayaan, namun menjaga persatuan adalah yang utama untuk melanjutkan semangat kepemimpinan serta pembangunan yang ada,” tutur Zairullah.

Lebih lanjut, Zairullah mengungkap, tidak ada kendala yang berarti selama pelaksanaan acara, hanya saja dalam pembagian sembako membeludak karena warga yang datang lebih dari kuota yang ada yakni sebanyak 5.000 penerima.

“Banyaknya masyarakat yang ikut antri sembako padahal mereka tidak mendapat kupon yang menyebabkan sedikit kechaosan yang kemudian menyebabkan waktu kegiatan molor. Yang seharusnya berakhir pada jam 11.00 WIB, ini tentu menjadi pembelajaran dan evaluasi dari panitia agar lebih memperhatikan soal metode distribusi bantuan dan psikologi massa dilapangan. Mudah mudahan panitia dapat mengambil pembelajaran dalam kegiatan ini,” tegasnya.

“Kemudian antusiasme masyarakat sangatlah besar, ini dibuktikan dari jumlah partisipasi massa pada kegiatan ini yang terdiri dari massa penerima sembako, massa pecinta jalan sehat, massa penikmat konser musik, massa sekitar dan para UMKM juga turut menjadi saksi kemeriahan acara ini. Pada akhirnya kami bersyukur, hiburan rakyat dan Jalan Sehat 2KM semata-mata hanya untuk masyarakat Blora,” pungkas Zairullah. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan