Gandeng MataAir, Pena Gelar Kelas Menulis Berita

Minggu, 29 November 2020 | 13:28 WIB

Pelaksanaan Kelas Menulis Berita, kerja sama antara UKM Pena dengan MataAir Radio, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, pada Ahad (29/11/2020) pagi. (Foto: mataairradio.com)


REMBANG, mataairradio.com
– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PENA STIE YPPI Rembang menggelar pelatihan Kelas Menulis Berita bagi kalangan mahasiswa, pada Ahad (29/11/2020) pagi.

Kegiatan yang digelar di Aula Lantai II, Kampus YPPI Rembang itu, diikuti oleh sebanyak 20 mahasiswa yang tergabung di dalam UKM PENA.

Dalam penyelenggaraannya seluruh peserta yang merupakan mahasiswa menerapkan protokoler kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Ketua UKM PENA, Khanda Eka menuturkan, bahwa kegiatan ini diadakan bagi kalangan mahasiswa untuk menambah pengetahuan dan kemampuan di dalam bidang jurnalistik.

Ia juga menuturkan, kelas menulis berita ini digelar selama tiga hari, berakhir pada Ahad (6/12/2020).

“Harapannya setelah mahasiswa selesai mengikuti pelatihan ini, dapat berperan aktif mengabdi pada masyarakat melalui karya jurnalistik. Bisa lewat tulisan berita, video, atau pun foto,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden BEM STIE YPPI Rembang, M. Heryan Mushozin mengatakan, pelatihan menulis berita penting bagi mahasiswa untuk dapat menjadi benteng diri dari maraknya berita bohong atau hoaks.

Menurutnya, imbas beredarnya hoaks pada masyarakat khususnya di kalangan mahasiswa dapat mengganggu persatuan bangsa.

Sebab melalui hoaks atau berita bohong dapat memicu provokasi dan menimbulkan perpecahan.

“Diharapkan mahasiswa dapat membuat berita yang baik dan apa adanya. Sehingga kita itu bisa tau dan terhindar dari berita hoaks atau bohong, yang itu dapat meresahkan masyarakat dan menggangu persatuan bangsa,” ucapnya.

Kegiatan Kelas Menulis Berita ini kerjasama antara UKM PENA dengan PT. Radio Gelora Remaja Suara Sejati atau MataAir Radio. Narasumber diisi oleh Mukhammad Fadlil yang merupakan Redaktur di MataAir Radio.

 

Penulis: Vi’en Diah Siti Farika
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan