Galang Dana Untuk Bencana Lombok, FKMR Hasilkan Delapan Juta

Senin, 13 Agustus 2018 | 16:01 WIB

Forum Komunikasi Mahasiswa Rembang (FKMR) usai menggelar aksi peduli korban gempa di Lombok, Nusa tenggara Barat (NTB). (Foto: Mohamad Siroju Munir)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Forum Komunikasi Mahasiswa Rembang (FKMR) menggelar aksi peduli korban gempa di Lombok, Nusa tenggara Barat (NTB). Aksi digelar selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu (11-12/8/2018) kemarin.

Dody Setiawan, Wakil ketua FKMR mengaku aksi ini adalah bentuk dari kepedulian mahasiswa Rembang terhadap korban bencana yang ada di Lombok.

Menurutnya, sikap peduli mahasiswa terhadap sesama harus ditumbuhkan sedini mungkin, supaya para mahasiswa tidak apatis terhadap ketika balik ke tengah-tengah masyarakat.

Presiden Mahasiswa asal STIE YPPI Rembang ini mengungkapkan ada beberapa titik yang menjadi pusat penggalangan dana. Di dalam kota seperti Perempatan Jaeni, Bunderan Pasar Rembang, dan Perempatan Galonan.

“Kalau luar pusat kota kita di Perempatan Lasem, pintu masuk wisata Pantai Karang Jahe, dan Perempatan Pasar Pentungan Mas,” Ungkapnya.

Dalam dua hari aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa Rembang ini, menghasilkan dana sebesar Rp 8.065.500.

“Kita salurkan bersama instansi resmi yaitu dengan palang merah indonesia (PMI) Setempat,” Tegasnya

Dodi berharap, aksi ini juga sebagai konsolidasi mahasiswa yang ada di Rembang .

FKMR sendiri adalah wadah bagi mahasiswa-mahasiswa yang ada di Kabupaten Rembang yang terdiri dari lima perguruan tinggi yaitu AKSI Rembang, AKN Rembang, STIE YPPI Rembang, Al-Anwar Sarang, dan Al-Kamal Sarang.

 

 
Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Mohamad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan