Gagal Nafas, Satu Jemaah Calon Haji Asal Rembang Meninggal Dunia

Kamis, 2 Agustus 2018 | 19:23 WIB

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Mohammad Ali Anshory saat memberikan keterangan kepada mataairradio.com, pada Kamis (2/8/2018). (Foto: Mukhammad Fadlil)

REMBANG, mataairradio.com – Seorang jemaah calon haji asal Kabupaten Rembang meninggal dunia di Puskesmas Sarang I, pada Kamis (2/8/2018) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Mohammad Ali Anshory membenarkan satu jemaah calon haji asal rembang meninggal.

Ia menjelaskan, jemaah calon haji yang meninggal dunia itu adalah Muawanah Ngadlan Abdul Jalil (44), Warga RT 3 RW 1 Desa Bajingjowo Kecamatan Sarang.

“Disebabkan mengalami gagal nafas dan terindikasi memiliki penyakit diabetes karena kadar gula daranya tinggi,” ungkapnya.

Atas meninggalnya calon jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Keloter) 63 ini, jumlah jemaah calon haji asal Rembang menjadi berkurang menjadi 790 orang dari sebelumnya 791 orang.

Ali mengatakan, seharusnya Muawanah akan berangkat bersama 254 orang jemaah dari keloter 62 dan 355 orang jemaah dari keloter 63, pada Jum’at (3/8/2018) pagi.

Sedangkan, 181 orang jemaah dari keloter 64 baru akan diberangkatkan, pada Sabtu (4/8/2018) dinihari. Ketiga keloter bakal diberangkatkan dari Gedung Haji Kabupaten Rembang

“Bus sudah disiapkan. Keloter 62 tujuh bus, keloter 63 sembilan bus, dan keloter 64 lima bus. Setiap jumlah bus di masing-masing keloter sudah termasuk bus cadangan,” tuturnya.

Ali mengimbau kepada jemaah calon haji supaya tetap menjaga kesehatan dan jangan terlalu sering beraktivitas berat.

Sementara itu, dari 790 jemaah calon haji asal rembang diantara yang paling berusia tua adalah Ngatni Wiromartoyo Kromosedono di keloter 62 Warga RT 7 RW 3 Kelurahan Leteh-Rembang.

Sedangkan calon jemaah haji yang berusia termuda yakni Muchammad Mustofa Al Gholayani Warga RT 1 RW 1 Desa Kebloran-Kragan.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan