Elpiji Nonsubsidi Tiga Kilogram Belum Beredar di Rembang

Jumat, 29 Juni 2018 | 19:04 WIB

Elpiji nonsubsidi kemasan tabung tiga kilogram yang akan dijual Pertamina per 1 Juli 2018. (Foto dikutip dari Jabarnews.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Elpiji nonsubsidi kemasan tiga kilogram yang rencananya diujicobakan mulai 1 Juli mendatang, belum akan beredar di wilayah Kabupaten Rembang.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Rembang Akhsanuddin menyatakan belum mendapat edaran atau pemberitahuan apapun terkait rencana itu.

“Belum ada surat edaran, pemberitahuan, atau sosialisasi soal elpiji nonsubsidi kemasan tiga kilogram,” katanya.

Distribusi elpiji kemasan tiga kilogram di Kabupaten Rembang masih berupa tabung hijau bersubsidi. Ia meminta media untuk mengonfirmasikan hal yang sama ke Bagian Perekonomian.

“Masih pakai tiga kilogram yang biasa (subsidi). Silakan tanya ke Bagian Perekonomian atau tanya Pak Asisten II (Setda Rembang),” katanya.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Rembang Edy Handoyo juga menyatakan belum mendapat pemberitahuan soal rencana uji coba elpiji nonsubsidi kemasan tiga kilogram.

“Belum ada pemberitahuan dari Pertamina ke kami,” katanya.

Ia pun enggan menanggapi kemungkinan efektivitas elpiji nonsubsidi tiga kilogram ketika jadi diluncurkan, termasuk jika dibandingkan dengan elpiji nonsubsidi bright gas 5,5 kilogram.

“Kami tidak mau berspekulasi soal (efektivitas elpiji nonsubsidi tiga kilogram). Nanti saja kalau sudah jelas tujuan dan manfaatnya,” katanya.

Asisten II Setda Rembang Abdullah Zawawi menyatakan pula bahwa pihaknya belum menerima edaran apa pun terkait uji coba elpiji nonsubsidi tiga kilogram.

“Belum ada edaran atau sosialisasi soal itu (elpiji nonsubsidi tiga kilogram). Tanya agen,” katanya.

Harsono, salah satu agen elpiji bersubsidi kemasan tabung tiga kilogram menyatakan belum menerima perintah dari Pertamina soal distribusi elpiji nonsubsidi kemasan tiga kilogram.

“Belum ada,” katanya soal sudah adakah persiapan yang diminta dilakukan oleh Pertamina kepada agen soal elpiji nonsubsidi tiga kilogram.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan