Dukuh Ngotoko Akan Dibuatkan Jalan Akses Sepanjang 2,2 Kilometer

Rabu, 19 September 2018 | 20:05 WIB

Komandan Kodim 0720 Rembang Letnan Kolonel Arh Andi Budi Sulistianto saat memberikan keterangan mengenai TMMD Ke-103 Tahun 2018 yang akan dilakukan di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu, Senin (19/9/2018) di Makodim setempat. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Program kerja Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018, bakal membangun jalan akses sepanjang 2,2 kilometer di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan, Kecamatan Bulu.

Komandan Kodim 0720 Rembang Letnan Kolonel Arh Andi Budi Sulistianto mengatakan, dalam TMMD ke-103 di Dukuh Ngotoko akan ada dua program kerja, yakni program kerja fisik dan non disik.

Ndandim menyebutkan, ada 40 kegiatan non fisik pada TMMD kali ini. Pihaknya akan mengajak berbagai instansi terkait untuk bekerja sama mensukseskan semua kegiatan tersebut.

“Sementara itu, untuk program kerja fisiknya berupa pembangunan jalan dan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling). Teknik pengerjaan dengan menggunakan pembetonan dan makadam,” terangnya.

Menurutnya, seluruh kegiatan TMMD akan berlangsung selama 30 hari, dimulai pada 16 Oktober hingga 14 November 2018, dengan temanya “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju Sejahtera Dan Demokratis”.

Andi menyebutkan, dalam pelaksanaan TMMD Ke-103 nantinya, sebanyak satu kompi batalyon akan dikerahkan bersama dengan seluruh lapisan masyarakat dan instansi terkait, termasuk dari kalangan Kepolisian.

“Nanti pembukaannya dipimpin langsung oleh Kepala Daerah atau Gubernur dan ditutup oleh Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro,” katanya.

Ia menjelaskan, TMMD kali ini berbeda dengan TMMD Sengkuyung seperti biasanya. TMMD Reguler yang akan diselenggaran besok bersifat nasional, sedangkan TMMD Sengkuyung sifatnya hanya membantu meramaikan TMMD Reguler.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan