Dua Siswa Pastikan Ikuti UN Susulan di Rembang

Sabtu, 14 Mei 2016 | 16:57 WIB
Pelaksanaan UN di SMP Luar Biasa Negeri Rembang, Senin (9/5/2016). (Foto: mataairradio.com)

Pelaksanaan UN di SMP Luar Biasa Negeri Rembang, Senin (9/5/2016). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Dua siswa dipastikan mengikuti ujian nasional (UN) SMP susulan di Kabupaten Rembang, Senin (16/5/2016) pekan depan.

Keduanya masing-masing Bagas Aji Kurniawan, berasal dari SMP Negeri 3 Lasem, dan Riki Yoga Pratama, berasal dari SMP Negeri 1 Kaliori.

Rencananya, ujian nasional SMP susulan akan digelar di dua tempat berbeda, yakni di SMP Negeri 2 Rembang dan SMP Negeri 1 Kaliori.

“Untuk Bagas, susulan untuk hari Senin (16/5/2016) saja, sedangkan Riki, empat hari penuh, Senin sampai Kamis,” ungkap Kepala Bidang Kurikulum pada Dinas Pendidikan Rembang Mutakin, Sabtu (14/5/2016).

“Jadi hari pertama, Senin, diikuti dua orang siswa. Tempatnya di SMP Negeri 2 Rembang. Hari kedua mata pelajaran matematika, hari ketiga bahasa Inggris, hari keempat IPA, tempatnya di SMP Negeri 1 Kaliori diikuti satu siswa saja,” sambungnya.

Pelaksanaan ujian, menurutnya, dimulai pukul 07.30 hingga 09.30 WIB. Siswa juga harus mematuhi persyaratan seperti tidak boleh membawa alat elektronik kedalam ruang ujian.

“Mereka pun harus membawa nomor peserta dan alat tulis yang sudah ditentukan. Peserta juga wajib hadir minimal 15 menit sebelum pelaksanaan. Jika terlambat, tidak akan ada tambahan waktu,” terangnya.

Mutakin menegaskan, pengawas tetap menggunakan model silang dari dua sekolah yang berbeda. Soal, tetap diambil pukul 06.30 di Kantor Dinas Pendidikan Rembang dengan pengawalan petugas kepolisian.

“Kedua peserta UN SMP susulan sudah konfirmasi bisa hadir,” pungkasnya.

UN SMP sederajat pada 9-12 Mei lalu diikuti oleh 9.938 siswa yang sebanyak 5.628 berasal dari SMP Negeri, 320 dari SMP Swasta, dan 24 SMP Luar Biasa (LB).

Selain itu, sebagian peserta lainnya masing-masing 1.141 berasal dari MTs Negeri serta 2.638 berasal dari MTs Swasta. Adapun peserta UN yang berasal dari pendidikan kesetaraan paket B adalah sebanyak 187 siswa.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan