Dua Perempuan Tewas Kecelakaan Maut di Kaliuntu

Jumat, 3 April 2015 | 17:28 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

 

REMBANG, mataairradio.com – Dua orang perempuan tewas dalam kecelakaan maut yang melibatkan pesepeda motor dan pejalan kaki di Jalan Pantura, tepatnya di depan SPBU Kaliuntu Desa Pasarbanggi Kecamatan Rembang, Kamis (2/4/2015) petang sekitar pukul 18.00 WIB.

Korban tewas adalah pembonceng sepeda motor, bernama Romlah (40) warga Grawan Kecamatan Sumber dan pejalan kaki bernama Ratemi (60) warga Landoh Kecamatan Sulang. Awalnya, Samijo memboncengkan istrinya, Romlah, hendak berziarah ke Lasem. Keduanya menunggang Jupiter K6217FM.

Sesampainya di depan SPBU Kaliuntu, Ratemi tiba-tiba menyeberang, sehingga Samijo yang melaju dari arah barat menuju timur, menabraknya. Menurut Kanitlaka Satlantas Polres Rembang Iptu Muhammad Ismail, Ratemi tewas seketika, sedangkan Romlah meregang nyawa dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Iya Mas. Kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan pejalan kaki. Motor dari arah barat ke timur. Tiba-tiba ada yang menyeberang. Korban yang tewas dua orang perempuan. Meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Ismail mengonfirmasi.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, pejalan kaki yang tewas adalah seorang janda miskin. Semasa hidup, yang bersangkutan menyambung hidup dengan berjualan jajanan di sebuah SD Negeri di Desa Kerep Kecamatan Sulang.

Ratemi tidak memiliki anak. Sejak ditinggal mati suaminya, dia tinggal berpindah-pindah ikut sejumlah keponakannya, sebelum akhirnya mendirikan gubuk di wilayah Kerep. Saat maut menjemputnya lewat kecelakaan, tidak diketahui Ratemi mau kemana.

Kanitlaka mengaku sempat kesulitan menemukan identitas Ratemi. Pasalnya, polisi tidak menemukan selembar identitas pun dari lokasi. Tetapi akhirnya polisi bisa mengungkapnya dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

“Kami sempat kesulitan mengungkap identitas pejalan kaki yang meninggal dunia. Karena nggak ada identitas yang bisa kami temui di lokasi. Baru setelah kami himpun keterangan dari beberapa saksi, diketahui warga Landoh,” tandasnya.

Jumat (3/4/2015) pagi, jenazah Ratemi dimakamkan di tempat pemakaman umum Dusun Ngrondo Desa Turusgede Kecamatan Rembang. Itu setelah salah satu keponakan almarhumah mau mengurus jenazah korban.

Sementara jenazah Romlah dimakamkan secara terpisah di TPU Desa Grawan Kecamatan Sumber. Romlah meninggalkan seorang anak laki-laki hasil perkawinan dengan Samijo. Adapun Samijo masih dirawat di ICU RSI Arafah Rembang hingga Jumat (3/4/2015) siang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan