DPU akan Banyak Ubah Kode Rekening Anggaran

Kamis, 26 Mei 2016 | 16:48 WIB
Penanganan jalan longsor di ruas Nganguk-Pentil Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori menyisakan ceceran lumpur dari sisa material proyek. (Foto:Pujianto)

Penanganan jalan longsor di ruas Nganguk-Pentil Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori menyisakan ceceran lumpur dari sisa material proyek. (Foto:Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Rembang akan banyak melakukan perubahan kode rekening pada APBD Perubahan 2016.

Menurut Kepala DPU Kabupaten Rembang Mujoko, perubahan kode rekening itu karena alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur pada APBD Induk belum akan banyak terserap.

Masa APBD Induk 2016 menyisakan kurang lebih dua bulan ke depan, karena pada bulan Agustus mendatang, Pemkab Rembang bersama DPRD setempat, mesti sudah memproses APBD Perubahan.

Selain karena mekanisme APBD, perubahan kode rekening, juga lantaran koreksi kegiatan yang tidak tepat berdasarkan administrasi keuangan dan aturan.

“Ada beberapa kegiatan yang tidak tepat karena tidak sesuai dengan Undang-undang tentang Desa, sehingga perlu ada koreksi atau perubahan kode rekening,” terangnya.

Ia meyakinkan, sampai dengan akhir 2016, anggaran infrastruktur akan terserap maksimal, karena kebanyakan pekerjaan di DPU menyangkut jalan dengan alokasi pelaksanaan tiga bulan.

“Kalau rekanan komitmen dan berintegritas tinggi, maka sampai akhir tahun, anggaran tetap bisa terserap. Paling banyak pekerjaan jalan, kalau di DPU. Jalan tiga bulan sudah bisa selesai,” tegasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan