DPRD Rembang Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Selasa, 20 Agustus 2019 | 15:25 WIB

Pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang periode 2019-2024, Selasa (20/8/2019) siang di ruang paripurna Gedung DPRD Rembang. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang periode 2019-2024 resmi dilantik pada Selasa (20/8/2019) siang di ruang paripurna Gedung DPRD Rembang.

Rapat paripurna pelantikan anggota DPRD baru tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Rembang Gunasih. Kemudian pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh wakil ketua Pengadilan Negeri Rembang Silvianti Zulvia.

Setelah diambil sumpah jabatan, dan penyerahan palu sidang maka dipilih pimpinan DPRD sementara yang dalam aturan dipilih dari partai yang mendapatkan perolehan kursi terbanyak pertama untuk ketua DPRD sementara dan kursi terbanyak kedua untuk wakil ketua DPRD sementara.

Ketua DPRD sementara dipegang oleh Madjid Kamil dari Partai persatuan Pembangunan (PPP) yang mendapatkan 10 kursi dan Wakil Ketua dipegang oleh Bisri Cholil Laquf (PKB) yang mendapatkan 8 kursi.

Sugiharto, anggota dewan dari PPP yang terpilih kembali menyatakan bahwa PPP otomatis akan memimpin DPRD Rembang lima tahun mendatang, karena itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Pasca pelantikan, DPRD akan segera membentuk alat kelengkapan dewan agar tugas-tugas kedewanan bisa segera dijalankan.

Dengan pengalaman sebelumnya sebagai anggota dewan dirinya akan terus menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya yang ada di wilayah daerah pemilihannya (Dapil Pamotan-Sale).

“Segera akan kita bentuk alat kelengkapan dewan Mas, agar bisa segera bekerja. Kita akan tetap mengawal aspirasi masyarakat khususnya di Pamotan-Sale,” ungkapnya.

Anjar Krisniawan anggota dewan dari Golkar yang baru terpilih mengaku akan banyak belajar terkait tugas-tugasnya. Dirinya memang sudah banyak belajar dari ayahnya yang anggota dewan periode lalu.

Yang jelas seluruh aspirasi masyarakat harus disampaikan karena amanah yang diembannya merupakan kepercayaan dari masyarakat sehingga tidak boleh disalahgunakan.

“Saya akan banyak belajar dari senior-senior yang lebih dahulu, namun yang penting bagi saya adalah kepentingan masyarakat yang harus diperjuangkan. Pungkasnya.

Acara pelantikan DPRD periode 2019-2024 selesai sekitar pukul 11.49 waktu setempat dan dilanjutkan dengan ucapan selamat dari berbagai tamu undangan.

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan