DPRD Kini Optimistis APBD-P 2015 Tepat Waktu

Sabtu, 5 September 2015 | 16:24 WIB
Rapat Paripurna DPRD Rembang membahas penetapan APBD 2015, belum lama ini. (Foto: Pujianto)

Rapat Paripurna DPRD Rembang membahas penetapan APBD 2015, belum lama ini. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Wakil Ketua DPRD Rembang Bisri Cholil Laquf menyatakan optimistis, APBD Perubahan 2015 akan selesai dan disahkan tepat waktu sebelum 30 September nanti.

“Kami kini optimis karena Senin (7/9/2015) depan ini, sudah akan digelar rapat komisi dengan masing-masing SKPD (untuk membahas APBD Perubahan),” katanya.

Ditemui mataairradio pada Sabtu (5/9/2015) pagi, Laquf juga menyatakan, pembahasan APBD Perubahan akan berjalan dengan lancar. Soal apakah model pembahasan akan dipercepat atau berjalan seperti biasa, dia mengatakan ada yang ingin cepat, tetapi ada yang maunya biasa.

“Intinya kami optimis selesai bulan ini,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD dari PKB ini menambahkan, keyakinan bakal lancarnya pembahasan, juga didasari oleh telah dipilahinya beberapa mata anggaran yang terancam tidak bisa dikerjakan maksimal, jika tetap dibiayai lewat APBD Perubahan.

“Sebelum rancangan kebijakan anggaran masuk, DPRD sudah meminta kepada masing-masing SKPD untuk memilah, mana anggaran yang jika dikerjakan butuh waktu tiga bulan dan mana yang kurang dari waktu itu,” terangnya.

Laquf menegaskan, APBD Perubahan 2015 dibahas hampir bareng dengan APBD Induk 2016.

Sebelumnya, pihak Komisi A DPRD Rembang pesimistis, APBD Perubahan bisa disahkan tepat waktu pada September ini.

Alasan pokoknya karena belum ada tanda-tanda pembahasan dilakukan. Belum lagi, APBD Perubahan 2015 dibahas nyaris bersamaan dengan APBD Induk 2016.

Plt Sekda Rembang Hari Susanto sebelumnya mengaku akan berupaya maksimal, sehingga APBD Perubahan ditetapkan paling lambat tiga bulan sebelum tahun anggaran ini berakhir, sebagaimana ketentuan.

Dia pun berharap, pembahasan anggaran di tingkat dewan, berjalan lancar.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan