Divisi Utama Askab PSSI: Brantas Pecundangi Basoka

Sunday, 20 November 2016 | 21:51 WIB
Pembukaan kompetisi Divisi Utama Antarklub tingkat lokal di Kabupaten Rembang resmi dilangsungkan, Ahad (20/11/2016) sore. Partai pembuka mempertemukan Brantas FC Tasikagung dan Basoka Waru di Stadion Krida Rembang. (Foto: Pujianto)

Pembukaan kompetisi Divisi Utama Antarklub tingkat lokal di Kabupaten Rembang resmi dilangsungkan, Ahad (20/11/2016) sore. Partai pembuka mempertemukan Brantas FC Tasikagung dan Basoka Waru di Stadion Krida Rembang. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Laga perdana kompetisi Divisi Utama Antarklub tingkat lokal di Kabupaten Rembang resmi dilangsungkan, Ahad (20/11/2016) sore.

Partai pembuka mempertemukan Brantas FC Tasikagung dan Basoka Waru di Stadion Krida Rembang. Laga berlangsung cukup menarik karena kedua tim diperkuat eks pemain PSIR.

Brantas FC dihuni stopper Heru Wibowo dan gelandang “pengangkut air” PSIR Yoni Ustaf Buchori, sedangkan Basoka Waru diperkuat Kusen Riandi dan striker PSIR Effendi “Bendot”.

Pada laga berdurasi 2×35 menit, Brantas berhasil mempecundangi Basoka. Effendi dan kawan-kawan kalah 1-2 oleh Brantas. Yoni Ustaf menjadi pahlawan bagi timnya.

Sebab gol yang dilesakkannya di babak kedua, menit 51, menjadikan Brantas unggul, dan tidak berhasil diimbangi lagi oleh Basoka sampai laga berakhir.

Skuad asuhan Wartono ini memang langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Heru Wibowo membuka keunggulan Brantas melalui heading dari sepakan pojok pada menit ke-29.

Namun hanya tiga menit berselang atau pada menit ke-31, pemain nomor punggung 12 Basoka, berhasil menyamakan kedudukan menjadi satu sama. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Seusai turun minum, jual-beli serangan langsung tersaji. Permainan berjalan seimbang. Basoka yang tertinggal satu gol berjibaku menyamakan skor.

Namun sontekan Yoni Ustaf yang berujung gol pada menit ke-51, mengagetkan para penggawa Basoka. Bahkan, di sepuluh menit terakhir laga, Brantas tampak sering mengurung pertahanan lawan.

Tetapi tidak ada lagi gol tercipta setelahnya. Dari pertandingan itu, Brantas kini menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan nilai tiga. Esok hari, Senin (21/11/2016), empat tim di Grup B akan bertanding.

Cakra FC Pentil-Kaliori akan ditantang Persela Lasem pada partai pertama pukul 14.30 WIB, sedangkan pada partai kedua pukul 16.00, PSSA Sendangagung-Pamotan akan menantang Mahesa FC Tawangsari.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan