Diusung Koalisi Besar, Hamzah Bantah Bakal Disetir

Selasa, 28 Juli 2015 | 16:48 WIB
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Rembang Hamzah Fatoni-Ridwan saat memberikan keterangan pers, Selasa (28/7/2015) siang. (Foto: Pujianto)

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Rembang Hamzah Fatoni-Ridwan saat memberikan keterangan pers, Selasa (28/7/2015) siang. (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Calon bupati Rembang yang diusung oleh koalisi PKB, PDIP, dan Partai Gerindra Hamzah Fatoni membantah dirinya akan disetir atau ditekan partai politik, mengingat dirinya diusung oleh tiga parpol dan didukung oleh Partai Golkar dan Partai Hanura.

Dia yang ditemui usai mendaftar bersama pasangannya Ridwan ke Kantor KPU Rembang, Selasa (28/7/2015) siang, mengaku yakin partai-partai tersebut tidak akan menekannya karena komitmen mereka sama yakni menginginkan Rembang yang lebih baik dan sejahtera. Dia pun membantah kontrak politik.

“Kami diberi mandat oleh beliau-beliau (pimpinan partai politik). Nggak akan ada tekanan karena komitmennya sama. Nggak ada kontrak politik,” kata ia.

Pada sesi jumpa pers tersebut, Hamzah mengaku memperoleh rekomendasi dari ketiga partai dan dukungan dari dua partai itu secara gratis. Dia bahkan mengaku tidak mengeluarkan uang sepeser pun alias tidak ada mahar politik.

Hal tersebut pula yang membuat pihaknya merasa ringan dalam mengarungi proses pemilihan bupati dan wakil bupati. Dia menegaskan, kontrak politiknya merupakan kontrak kesejahteraan dengan rakyat, sehingga membuatnya nyaris seperti tanpa beban.

“Kami dapatkan rekomendasi dari beliau-beliau gratis, tidak membayar. Nggak ada mahar politik. Ini yang membuat ringan. Kontrak kami kontrak untuk kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hamzah juga mengatakan, tidak masuknya Partai Golkar dan Partai Hanura sebagai partai pengusung atau hanya sebagai pendukung, lebih karena persoalan administrasi. Menurutnya, sebagai pendukung atau pengusung, sama saja, karena berarti memiliki komitmen yang sama.

Berdasarkan pantauan mataairradio, pihak DPC Partai Hanura Rembang dan sejumlah politisi beken Partai Golkar seperti Djoemali dan Catur Winanto serta Sekjen DPD Partai Golkar Rembang Priyono, tampak hadir dengan mengenakan atribut partai masing-masing.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan