Ditinggal Bimtek, DPRD Rembang Lengang

Rabu, 29 Oktober 2014 | 18:35 WIB
Gedung DPRD Kabupaten Rembang. (Foto: Arif Bachtiar)

Gedung DPRD Kabupaten Rembang. (Foto: Arif Bachtiar)

 

REMBANG, mataairradio.com – Suasana kantor DPRD Kabupaten Rembang tampak lengang, Rabu (29/10/2014) siang. Keadaan semacam ini masih akan terjadi setidaknya hingga Jumat (31/10/2014) depan. Pasalnya, 45 orang legislator akan mengikuti bimbingan teknis di Surabaya.

“Iya sepi. Ini sedang persiapan untuk berangkat bimtek (bimbingan teknis, red) di Surabaya. Tempatnya di Hotel Garden Palace. Siang sampai sore ini, kita check-in hotel,” ungkap Wakil Ketua DPRD Rembang Bisri Cholil Laquf ketika dikonfirmasi.

Dia membenarkan, bimtek diikuti oleh seluruh anggota DPRD Rembang, termasuk unsur pimpinan. Menurutnya, bimbingan teknis ini guna meneguhkan kapasitas personel legislator, untuk menjalani tugas pokok dan fungsinya.

“Berangkat semua. Hari ini (29/10/2014) berangkat dan pulang pada hari Sabtu (1/11/2014). Tujuannya ya untuk penguatan kapasitas personel pada setiap anggota dewan,” tandasnya.

Laquf juga mengatakan, kegiatan bimtek ini sudah teralokasikan oleh DPRD periode sebelumnya. Pihaknya mengaku tinggal menjalaninya saja. Lagi pula, bimbingan semacam itu penting, agar mendorong kinerja setiap wakil rakyat.

“Ini program DPRD periode sebelumnya. Ada program bimtek. Kami manfaatkan saja untuk menunjang kinerja anggota DPRD. Kan banyak dari anggota di DPRD periode ini,” terangnya.

Karena hanya memanfaatkan alokasi bimtek dari DPRD periode sebelumnya, dia mengaku tidak tahu nilai anggaran yang dikucurkan untuk pelaksanaan bimbingan teknis kali ini.

“Anggarannya saya nggak tahu persis. Lagian, bimtek di Surabaya ini juga sebagai tindak lanjut dari bimbingan teknis sebelumnya yang digelar di Surakarta pada awal kita dilantik menjadi anggota dewan,” katanya.

Lalu tidakkah cukup satu kali bimbingan teknis di Surakarta itu? Laquf menegaskan jika belum. Pasalnya, kualitas dan bobot bimbingan teknis di Solo masih kurang optimal.

“Banyak dari teman-teman yang kecewa dengan pelaksanaan bimtek di Solo. Pematerinya kurang gamblang dalam menjelaskan. Maka saat ada bimtek lagi di Surabaya ini, kita sih berharap bakal lebih berbobot,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan