Ditinggal Bertani, Motor Diembat Maling

Senin, 26 Januari 2015 | 19:39 WIB
Ilustrasi (Foto:adakitanews.com)

Ilustrasi (Foto:adakitanews.com)

SUMBER, mataairradio.com – Petugas di Kepolisian Sektor Sumber hingga Senin (26/1/2015) ini, masih memburu pelaku pencurian sepeda motor milik seorang petani di Dusun Bulak Desa Randuagung pada Minggu (25/1/2015) pagi.

Sepeda motor jenis Yamaha Vega ZR warna hitam milik Endang Pujiati dicolong seorang pria, saat diparkir di tepi jalan dan ditinggal bertani di sawah, tak jauh darinya.

Endang (35) yang warga RT 1 RW 1 Dusun Bulak, sebenarnya sudah memergoki empat orang yang masing-masing berboncengan, berhenti dan mendekati kendaraan bernomor polisi K 4746 DM, miliknya.

“Saya sempat melihat empat orang yang berboncengan, berhenti di dekat motor saya. Ada yang sambil pura-pura menelepon. Tak lama kemudian, sepeda motor saya dibawa kabur ke arah timur (arah Landoh Kecamatan Sulang,” ungkap Endang kepada polisi.

Sebelum motornya digondol, Endang mengaku sempat menegur pelaku, tetapi tidak dihiraukan.

“Saya juga sempat berteriak-teriak minta tolong. Tetapi saya sendirian waktu itu, sehingga tidak bisa mengejar para pelaku,” sambungnya.

Kapolsek Sumber Ajun Komisaris Bibit Agung Santoso membenarkan sedang menangani kasus curanmor yang terjadi di tepi jalan wilayah Dusun Bulak Desa Randuagung.

“Korban sudah kami mintai keterangan. Tetapi minim saksi. Kami sedang lakukan penyelidikan sesuai ciri-ciri yang disebutkan korban. Perawakannya tak terlalu besar dan masih muda,” ungkap Kapolsek.

Soal kerawanan aksi pencurian terhadap kendaraan yang diparkir tepi jalan dan ditinggal bertani, Bibit tak bosan memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada.

“Kami meminta kepada para petani agar tidak memarkir begitu saja sepeda motornya di jalan raya, meski dekat dengan sawah. Saat sekarang, intensitas petani yang mengendarai sepeda motor saat ke sawah, cukup tinggi, sehingga perlu waspada pencurian,” tandasnya.

Kasus curanmor di wilayah hukum Polsek Sumber, tercatat sudah dua kali terjadi, hanya dalam tiga hari terakhir.

Sebelumnya, seorang petani di Kecamatan Sumber kecolongan sepeda motor pada Jumat (23/1/2015) malam, gara-gara teledor. Korban bernama Umbar warga Dusun Doyok Desa Jatihadi.

Umbar berhenti membeli rokok di sebuah warung di Dusun Sekararum Desa Sekarsari, namun kunci sepeda motor lupa dicabutnya. Kendaraan korban juga Yamaha jenis Vega R, namun warna merah bernomor polisi K 3734 WD.

Kasatreskrim Polres Rembang AKP Eko Adi Pramono menambahkan, masa-masa menjelang panen termasuk rawan pencurian.

Pelaku kejahatan model ini mengincar sepeda motor yang diparkir secara sembarangan di tepi jalan.

“Dari beberapa kali pengungkapan kasus pencurian sepeda motor, pelaku rata-rata hanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit, untuk menggondol bidikannya,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan