Disiapkan Rp5 Miliar untuk Revitalisasi Karangsari Park

Selasa, 15 Maret 2016 | 21:09 WIB
Tugu identitas di Karangsari Park. (Foto: Pujianto)

Tugu identitas di Karangsari Park. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Wakil Bupati yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang Bayu Andriyanto mengaku miris dengan nasib 15 hektare bumi perkemahan Karangsari Park di wilayah Desa Karangsari Kecamatan Sulang yang kini tidak terawat.

Ia mengaku menerima banyak usulan baik melalui jejaring media sosial maupun layanan pesan singkat agar memperhatikan Karangsari Park.

Wakil Bupati menyatakan tidak mau menyalahkan pihak manapun. Sebab baginya, yang penting adalah terus bergerak agar Karangsari Park terevitalisasi.

Bersama Bupati Abdul Hafidz, Bayu mengaku akan menanggung malu, jika pada masa pemerintahannya, Karangsari Park tidak terbenahi. Tekadnya adalah menjadikan bumi perkemahan itu sekaligus sebagai tempat tujuan wisata.

“Langkah pertama, dengan memperbaiki akses jalan,” terangnya.

Bupati yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Rembang Abdul Hafidz menyatakan sependapat dengan tekad Wakil Bupati dalam merevitalisasi Karangsari Park.

Ia juga menyatakan sudah mengancang anggaran Rp5 miliar pada APBD Perubahan 2016 untuk revitalisasi ini.

Jika pun upaya mengalokasikan anggaran revitalisasi Karangsari Park belum bisa terwujud melalui APBD Perubahan 2016, Hafidz memastikan akan menganggarkannya melalui APBD Induk 2017.

Bupati meminta pernyataannya tersebut dicatat oleh pejabat yang masuk di tim anggaran pemerintah daerah.

“Anggaran Rp5 miliar yang akan dialokasikan itu terbagi atas Rp3 miliar untuk penataan jalan masuk dan Rp2 miliar untuk penataan bagian dalam serta lingkungan bumi perkemahan,” bebernya.

Penataan di bagian dalam Karangsari Park meliputi sarana dan prasarana yang kini melapuk.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Budi Prayetno saat memberikan sambutan di acara pelantikan Mabicab dan Pengurus serta Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Rembang, Selasa (15/3/2016) pagi menyatakan mendukung rencana revitalisasi bumi perkemahan.

“Harapan kami upaya revitalisasi Karangsari Park mendapat dukungan dan persetujuan dari DPRD,” ujarnya.

Ia menilai bumi perkemahan Rembang adalah salah satu bumi perkemahan yang luas dan terbagus di Jawa Tengah. Menurutnya sayang, kalau sekarang tidak bagus karena kurang diurus.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan