Dindikpora Tegaskan di Rembang Tidak Ada Perpeloncoan

Selasa, 17 Juli 2018 | 19:53 WIB

Kepala Dindikpora Kabupaten Rembang, Mardi. (Foto dikutip dari laman murianews.com)

 

REMBANG, mataairradio – Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang menegaskan tidak ada perpeloncoan pada pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah (PLS).

Mardi Kepala Dindikpora setempat menyatakan, berdasarkan pantauan di lapangan selama PLS tidak ditemukan sekolah yang melakukan perpeloncoan.

Sebelumnya, sekolah diperingatkan agar tidak melakukan hal tersebut karena bisa merusak mental anak menjadi penakut atau bahkan pendendam.

“Akan kami tindak tegas jika ada sekolah yang ketahuan melakukan perpeloncoan terhadap siswa didik baru,” tegasnya.

Disinggung terkait kebijakan pelarangan pemberian pekerjaan rumah (PR) bagi siswa, Mardi mengaku masih menunggu surat edaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Kebijakan tersebut masih dipertimbangkan dampak positif dan dapak negatifnya,” terang dia, Selasa (17/7/2018).

Pemerintah Kabupaten Blitar, salah satu daerah di Jawa Timur menerapkan kebijakan melarang guru memberi PR kepada muridnya.

Kebijakan itu bermaksud supaya siswa memiliki lebih banyak waktu untuk belajar dari keluarga dan masyarakat serta lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan