Dikucuri Uang Rp410 Juta, Jalan Akses Waru-Magersari Dibeton

Rabu, 27 Maret 2019 | 21:05 WIB

Penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 di Kabupaten Rembang oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, Rabu (27/03/2019). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 di Kabupaten Rembang, secara resmi ditutup pada Rabu pagi (27/03/2019).

TMMD tahap pertama yang dilaksanakan di Desa Waru Kecamatan Rembang menghabiskan anggaran dana sebesar Rp410 juta, yang terdiri dari Rp320 juta untuk program pembangunan yang bersifat fisik, seperti pembetonan jalan dan pembangunan Pos Kampling.

Sedangkan sisanya Rp90 juta untuk pembangunan yang sifatnya non fisik melalui pemberdayaan masyarakat.

Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistiyanto mengatakan, jalan yang mendapatkan pembangunan rabat beton adalah jalan penghubung antara Desa Waru dengan Desa Magersari, yang sebelumnya dalam kondisi rusak.

Selain itu, jalan ini juga menjadi alternatif untuk anak-anak berangkat sekolah dan warga setempat pergi bekerja.

“Dana yang digelontorkan ada Rp410 juta, untuk fisik Rp320 sisanya untuk non fisik. Wujud kegiatan fisik berupa rabat beton dengan sepanjang 420 meter lebar tiga meter, dengan ketebalan 13 centimeter,” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto yang hadir dalam kesempatan itu menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung melihat hasil kegiatan pembangunan secara fisik yang dilaksanakan oleh TNI bersama masyarakat desa setempat.

Ia mengajak, masyarakat bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun desa melalui dana desa dan APBD.

“Sebagai Pemerintah Kabupaten Rembang, kita bersama masyarakat terus bergerak lewat Dinas Dinpermades, lewat dana desa, juga dari progam APBD, kita jalankan terus pembangunan desa,” katanya.

Sementara itu, penutupan TMMD tahap pertama juga diisi dengan pasar murah yang digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) seperti PKK, Persit dan Bhayangkari Kabupaten Rembang.

Tak ketinggalan sejumlah warga miskin mendapatkan bantuan berupa sembakau dalam penutupan TMMD.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan