Dikucuri Dana Provinsi, Akses Jalan Karangjahe Dilebarkan

Sabtu, 5 Maret 2016 | 18:38 WIB
Akses jalan menuju Pantai Karangjahe di Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang seusai dilebarkan, Sabtu (5/3/2016) pagi. (Foto: Mukhammad Fadlil)

Akses jalan menuju Pantai Karangjahe di Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang seusai dilebarkan, Sabtu (5/3/2016) pagi. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Akses jalan menuju Wisata Pantai Karangjahe di Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang kini dilebarkan, setelah pihak pengelola menerima kucuran dana bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Taufikurrohmah, salah seorang pengelola Pantai Karangjahe menyebutkan, bantuan tersebut senilai Rp40 juta. Tetapi tidak berwujud uang, namun langsung berupa pelebaran jalan tanpa disertai pengaspalan.

“Pelebaran jalan itu penting guna mengatasi keluhan pengunjung karena sering macet atau membeludak saat ramai,” katanya kepada reporter mataairradio.

Selain melebarkan jalan masuk, pihaknya juga baru saja membebaskan lahan milik warga setempat senilai Rp260 juta. Menurut rencana, lahan yang dibebaskan itu, akan dipakai untuk memperluas areal parkir di sisi timur dari pintu masuk.

Namun meski jalan sudah dilebarkan dan lahan parkir akan segera diperluas, bukan berarti pengelola Pantai Karangjahe tidak lagi punya pekerjaan rumah (PR). Pasalnya, sampah plastik masih tampak banyak berserakan di sejumlah titik pantai.

Khoirudin, seorang pengunjung asal Solo menilai, pengendalian sampah di Pantai Karangjahe masih perlu ditingkatkan. Menurutnya, sampah di sekitar pantai itu masih banyak berserakan.

“Akses jalan (yang sudah dilebarkan itu) pun, perlu segera ditingkatkan dengan pengaspalan,” katanya.

Ia mengaku datang dari Solo hanya karena penasaran ingin melihat kemolekan Pantai Karangjahe secara langsung, setelah membaca informasinya di internet.

“Saya baru sekali ini datang ke Pantai Karangjahe dan langsung berburu banyak foto pemandangan pantai pasir putih,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam semester pertama tahun ini, Pemerintah Kabupaten Rembang akan membantu mempercantik Pantai Karangjahe.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Rembang Purwadi Samsi mengaku akan membangun jetty baru berpenyangga beton sepanjang 70-80 meter guna mengganti jetty lama yang terbuat dari bambu.

Objek wisata Pantai Karangjahe terbilang murah untuk diakses. Untuk masuk, pengelola tidak mengenakan ongkos.

Pengunjung cukup membayar kutipan parkir seharga Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil serta Rp10.000-40.000 untuk minibus dan bus.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan