Diduga Karena Puntung Rokok, Rumah Warga Grajen Terbakar

Jumat, 8 Februari 2019 | 14:45 WIB

Suasana rumah milik Sunaryo Dukuh Grajen Desa Sumberjo Kecamatan Rembang usai terjadi musibah kebakaran pada Jumat (8/2/2019) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Kebakaran terjadi disebuah rumah seorang warga bernama Sunaryo tepatnya di Dukuh Grajen Desa Sumberjo Kecamatan Rembang pada Jumat (8/2/2019) pagi atau pukul 10.00 waktu setempat.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kabupaten Rembang Wiyoto mengatakan,diduga kebakaran berasal dari puntung rokok yang dibuang dan mengenai kursi sofa sehingga api cepat merembet membakar seisi rumah.

Akibatnya, ruang tamu rumah tersebut terbakar sampai merembet ke atap walaupun tidak menyebabkan atap rubuh. Selain itu satu set perabotan tamu berupa meja dan sofa, kasur, dan sepeda motor ikut terbakar.

Laporan sampai ke pihak pemadam kebakaran pada pukul 10.14 dan para personel Damkar tiba pukul 10.20 waktu setempat. Wiyoto mengerahkan satu unit mobil pemadam dan satu tangki.

“Tingkat kerusakan yang diakibatkan kebakaran sebesar 45 persen Mas,” ungkapnya.

Pemadaman berlangsung kurang lebih selama 20 menit dan api berhasil dijinakkan pada pukul 10.40 waktu setempat.

Wiyoto bersyukur bahwa ada warga yang cepat melapor karena letak rumah yang terbakar berada di pemukiman padat penduduk, sehingga tidak menyebabkan api merembet ke mana-mana.

“Untung kita tidak terlambat Mas,” Pungkasnya.

Dirinya mengimbau agar masyarakat tidak membuang puntung rokok secara sembarangan dan bisa berakibat kebakaran, walaupun saat ini masuk dalam musim penghujan.

 

 

Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Muhamad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan