Di Rembang, Tidak Ada ASN Perpanjang Cuti Akhir Tahun

Selasa, 2 Januari 2018 | 20:13 WIB

Kepala BKD Kabupaten Rembang Suparmin, saat dikonfirmasi mataairradio.com tentang aparatur sipil negara (ASN) yang memperpanjang cuti akhir tahun, yakni Natal dan Tahun Baru pada, Selasa (2/1/2018) pagi. (Foto : Mukhammad Fadlil)

 
REMBANG, mataairradio.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang mencatat tidak ada aparatur sipil negara (ASN) yang memperpanjang cuti akhir tahun, yakni Natal dan Tahun Baru.

Kepala BKD Kabupaten Rembang Suparmin menyatakan, semua pegawai masuk kerja pada hari pertama setelah libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Ia menduga, kedisiplinan ASN itu karena instruksi yang sebelumnya disampaikan oleh Bupati dan Sekda Rembang.

“Akhir Desember kemarin sudah ada sosialisai. Jadi temen-temen sampai saat ini perpanjangan cuti sudah tidak ada.

Karena sebenarnya kemarin sudah diintruksikan Pak Bupati sama Pak Sekda, tidak ada cuti perpanjangan,”ujarnya.

Lantaran semua pegawai masuk kerja, maka menurut Suparmin, pelayanan terhadap masyarakat pada Selasa (2/1/2018) ini, tidak terganggu.

Sebelumnya, ia juga mewanti-wanti bahwa apabila pegawai membolos kerja tanpa keterangan, akan diberi sanksi.

“Kalau ada (aparatur sipil negara, red) yang tidak masuk dengan alasan yang tidak jelas akan diberi sanksi lewat kepala OPD (organisai pemerintah daerah) masing-masing,” tuturnya.

Jika dalam setahun, seorang pegawai membolos kerja tanpa keterangan sebanyak 45 hari, maka ASN yang bersangkutan akan dikenai sanksi berupa pemecatan.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan