Di Rembang, Kapolda Jateng Safari ke Empat Tokoh Ulama

Kamis, 27 Oktober 2022 | 09:20 WIB

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama rombongan sowan di kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), Rabu (26/10/2022) sore. (Foto: Mukhammad Fadlil)


LASEM, mataairradio.com –
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi kembali berkunjung ke Kabupaten Rembang, pada Rabu (26/10/2022) Siang. Lutfi terpantau melakukan safari ke sejumlah tokoh ulama di Rembang.

Yang pertama dikunjungi yakni di kediaman KH Bahauddin Nursalim di Desa Narukan, Kecamatan Kragan, berlanjut menuju kediaman almarhum KH Maimoen Zubair, di Desa Karangmangu, Sarang.

Kemudian, sowan kepada KH Zaim Ahmad atau Gus Zaim di Desa Karangturi, Kecamatan Lasem dan safari itu diakhiri dengan sowan KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), di Kelurahan Leteh, Rembang.

Di kediaman Gus Zaim, Lutfi bersama dengan rombongan Polda Jateng tampak ngobrol santai dengan tuan rumah, selama hampir satu jam lebih, sejak pukul 13.00 WIB.

Usai melakukan pertemuan dengan Gus Zaim, kepada awak-media Kapolda Luthfi menerangkan, kunjungannya ke Rembang di sejumlah tokoh ulama setempat tidak ada agenda serius, hanya sikaturahmi seperti biasa.

“Kita hanya silaturahmi kemudian mendoakan tentang situasi wilayah kita membuahkan polisi yang baik dan lain sebagainya, tidak ada agenda yang lain. Hanya silaturahmi dengan beberapa tokoh yang ada. Tadi ke Gus Baha Mbah maimoen terakhir di Gus Zaim dan nanti di Gus Mus,” jelas Luthfi.

Sementara itu, KH Zaim Ahmad saat diwawancarai awak-media menerangkan, kedatangan Kapolda Lutfi dalam rangka koordinasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Rembang, seiring dengan rencana kunjungan kapolri.

“Silaturahim, karena beberapa waktu lalu kita sempat sharing tentang Kamtibmas. Sebagai pemegang penguasa Kamtibmas kan kapolda untuk wilayah Jawa Tengah. Yang kedua juga rencana kedatangan Kapolri, sehingga Pak Kapolda tentu sebagai penguasa Kamtibmas Jawa Tengah mendahului untuk datang, ya koordinasi saja,” tutur Gus Zaim.

Setelah dari Lasem di kediaman Gus Zaim, Kapolda Luthfi beserta rombongan bertolak menuju Kompkleks Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, di kediaman Gus Mus atau KH Ahmad Mustofa Bisri.

Namun dari pantauan mataairradio.com di kediaman Gus Mus di Kelurahan Leteh, Rembang, Luthfi tidak ditemui oleh sang tuan rumah. Luthfi tampak ditemui oleh salah satu menantu Gus Mus, yakni Wayu Salvana dan salah satu tokoh ulama Rembang KH M Syarofuddin Ismail Qoimas. Kapolda Luthfi dan Rombongan berpamit pulang pada pukul 15.20 WIB.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga sudah berkunjung ke Rembang, tepatnya pada 13 Juli 2022 atau sekitar tiga bulan yang lalu.

Saat itu, Luthfi menemui beberapa tokoh ulama Rembang di Kediaman Gus Mus, dengan agenda yang sama yakni silaturahmi.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan