Demokrat Rembang Ganduli Salim sebagai Ketua DPC

Selasa, 14 Januari 2014 | 13:43 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

REMBANG, MataAirRadio.net – Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Rembang menyatakan masih mengganduli Mochammad Salim sebagai Ketua DPC, meski telah berstatus tahanan Polda Jawa Tengah atas kasus dugaan korupsi APBD 2006-2007.

Salim yang juga Bupati Rembang ditahan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah pada Senin (13/1) siang kemarin. Sekjen DPC Partai Demokrat Rembang Charis Kurniawan kepada MataAir Radio menyatakan, Salim masih menjadi patron atau suri kuat di partai berlambang bintang mercy ini.

Karena itu, Charis juga menyatakan, pihaknya sampai dengan hari Selasa (14/1) ini belum berpikir melakukan penggantian. Ia menyebut tidak kaku menyikapi penahanan Salim oleh pihak kepolisian. Apalagi Demokrat Rembang sudah memiliki target terkait Pemilu 2014 bersama Salim.

Sekjen DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Dani Sriyanto yang dihubungi radio ini dari Rembang mengatakan, berkaitan dengan peristiwa hukum yang menimpa Ketua DPC Demokrat Rembang, pihaknya akan segera membuat laporan resmi ke Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Dia menjelaskan, karena ada proses penahanan, maka secara otomatis untuk mengamankan roda organisasi, DPP akan menggunakan kewenangannya. Kapasitas DPD Demokrat Jawa Tengah sebatas melaporkan dan memberikan masukan. Dani tidak menyebutkan masukan seperti apa yang akan diberikan kepada DPP.

Hanya saja, biasanya DPP akan menunjuk pelaksana tugas Ketua DPC begitu terjadi kekosongan. Dani sendiri mengaku belum menjenguk Salim. Menurut rencana, dia baru akan menjumpai kader partai tersebut pada Rabu (15/1) ini.

Di bawah kendali Moch Salim, Partai Demokrat di Kabupaten Rembang mampu merebut delapan kursi di parlemen atau menempatkan salah satu kadernya sebagai Ketua DPRD melalui Pemilu 2009. Namun berbagai kalangan memprediksi, perolehan suara Demokrat di Rembang bakal terdampak oleh kasus dugaan korupsi yang melibatkan elit partai politik ini. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



One comment
  1. mBah Kung

    Januari 15, 2014 at 6:37 am

    Salim sdh tanda tangan pakta integritas dihadapan SiBuaYa bhw kalau jadi tersangka hrs melepaskan jabatan Ketua PD Kab Rembang….. Dasar nggak punya komitmen…

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan