Demokrat Rembang Pastikan Dukung SBY Ketua Umum

Selasa, 5 Mei 2015 | 18:21 WIB
Ketua Tim Penjaringan Bakal Cabup-Cawabup Rembang dari Partai Demokrat Moch Charis Kurniawan saat sesi jumpa pers di Kantor DPC Partai Demokrat di Jalan Blimbing Magersari, Rembang, Senin ( 4/4/2015). (Foto: Pujianto)

Ketua Tim Penjaringan Bakal Cabup-Cawabup Rembang dari Partai Demokrat Moch Charis Kurniawan saat sesi jumpa pers di Kantor DPC Partai Demokrat di Jalan Blimbing Magersari, Rembang, Senin ( 4/4/2015). (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Rembang memastikan diri mendukung Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sebagai Ketua Umum baru periode 2015-2020 pada kongres partai di Surabaya, Jawa Timur, 11-13 Mei nanti.

“Keputusan dukungan untuk Pak SBY (menjadi Ketua Umum Partai Demokrat) sudah melalui rapat internal partai. Bahkan keputusan itu sudah diikrarkan saat workshop partai se-DPD Jawa Tengah di Yogyakarta, 2 April lalu,” ujar salah satu pengurus DPC Partai Demokrat Rembang Moch Charis Kurniawan.

Dalam kesempatan jumpa pers yang digelar DPC Partai Demokrat Rembang, Senin (4/5/2015) kemarin, tidak disebut secara rinci alasan mendukung lagi SBY sebagai Ketua Umum.

Namun informasi yang dihimpun menyebut, Demokrat Rembang menganggap SBY sebagai patron atau teladan yang belum tergantikan.

Sementara itu di kongres partai nanti, pengurus Demokrat Rembang akan memanfaatkannya untuk melakukan konsultasi politik terkait Pilkada Rembang.

Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati Rembang dari Partai Demokrat menargetkan tetap mengusung calon bupati sendiri.

Charis yang juga ketua tim penjaringan akan sekuat mungkin berusaha mendapatkan kursi Bupati dengan tidak mengesampingkan perkembangan peta politik di Rembang.

“Masih mungkin ada rasionalitas target dalam perjalanan politik dalam satu atau dua bulan ke depan,” tandasnya.

Saat sekarang, dia mengaku memilih mengencangkan komunikasi politik dengan partai calon mitra koalisi.

“Soal menentukan mitra koalisi, kami akan lebih cermat memilih,” tegasnya.

Disinggung kemungkinan berkoalisi dengan PKS, Charis menyatakan belum sekalipun berkomunikasi secara resmi, antarpengurus.

Sementara itu, Gunasih, Wakil Ketua DPRD Rembang yang pernah disebut dalam radar bakal calon bupati dari Partai Demokrat, menyatakan tidak akan maju pada Pilkada 2015.

Dia yang merupakan anggota tim tujuh penjaringan bakal calon bupati dari Demokrat tidak lagi berminat “nyalon”.

“Saya masuk tim tujuh (penjaringan), jadi tidak ikut nyalon. (Soal pernyataan yang dulu sempat akan maju) Dulu saya bilang mungkin. Jadi mungkin tidak juga kan,” katanya.

Gunasih justru menyebut nama-nama lain di bursa bakal calon bupati dari partai berlambang bintang mercy ini, yaitu Islahudin dan Sunarto, selain Harno yang telah lebih dulu moncer.

Mengenai istri Mantan Bupati Rembang Moch Salim Umi Jazilah, sampai Selasa (5/5/2015) ini, Gunasih mengaku belum tahu akan jadi maju atau tidak.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan