Demokrat Rembang Tunjuk Gunasih sebagai Pengendali Sementara

Kamis, 16 Januari 2014 | 18:08 WIB
Gunasih pengendali sementara DPC Partai Demokrat.

Gunasih, pengendali sementara DPC Partai Demokrat Rembang.

REMBANG, MataAirRadio.net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Rembang menunjuk Gunasih sebagai pengendali sementara partai setelah Ketua DPC-nya Mochammad Salim ditahan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah karena kasus dugaan korupsi APBD 2006-2007.

Sekjen DPC Partai Demokrat Rembang Charis Kurniawan mengatakan, penunjukan Gunasih merupakan kesepakatan internal. “Statusnya tidak penjabat sementara, tetapi baru kesepakatan internal sebagai pemegang kendali sementara,” kata Charis kepada MataAir Radio, Kamis (16/1) petang.

Dia juga mengatakan, kesepakatan itu bersifat informal sembari menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. “Secara aktivitas harian partai, kita butuh pegangan atau leader. Sekali lagi sifatnya informal atau belum resmi (oleh DPP),” sambungnya melalui SMS.

Gunasih selama ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Partai Demokrat. Anggota DPRD Kabupaten Rembang yang duduk di Komisi C ini juga membenarkan penunjukan dirinya sebagai pengendali sementara partai berlambang bintang mercy ini.

“Secara lisan dan sementara, saya ditugasi sebagai pengendali kegiatan harian partai. Karena saat ini banyak kegiatan partai yang penting,” terang Gunasih.

Sebelumnya, Sekjen DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Dani Sriyanto mengaku akan melaporkan persoalan hukum yang menimpa Ketua DPC Partai Demokrat Rembang yang juga Bupati, Mochammad Salim ke DPP.

“Kapasitas DPD hanya melaporkan dan memberi masukan kepada DPP setelah ada proses penahanan terhadap Mas Salim. DPP biasanya akan menunjuk pelaksana tugas Ketua DPC begitu terjadi kekosongan,” katanya.

Mochammad Salim ditahan oleh Polda Jawa Tengah pada Senin (13/1) siang kemarin dalam kasus dugaan korupsi penyertaan modal ke PT RBSJ melalui APBD 2006-2007.

Namun pada Kamis (16/1) siang, Salim sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Selanjutnya, Bupati Rembang ini dititipkan ke Lapas Kedungpane Semarang sebelum kemudian akan diadili di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



One comment
  1. lurah

    Januari 17, 2014 at 12:31 am

    Gunasih ini maling kakap untuk internal demokrat setelah salim dan sunarto, si politisi korup nan busuk ini tinggal menunggu giliran masuk penjara

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan