Delapan Wisudawan Terbaik STIE YPPI Ditawari Mengabdi di Pemkab Rembang

Selasa, 9 Juli 2019 | 14:48 WIB

Prosesi Wisuda Ke-XVI STIE YPPI Rembang, pada Selasa (9/7/2019) pagi, di Balai Kartini Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz memberikan tawaran kepada delapan wisudawan terbaik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPPI Rembang, untuk mengabdikan diri pada pemerintahan kabupaten ini.

Tawaran itu, muncul saat Hafidz memberikan sambutan pada Prosesi Wisuda Ke-XVI STIE YPPI Rembang, pada Selasa (9/7/2019) pagi, di Balai Kartini Rembang.

Pada wisuda tahun 2019 ini, STIE YPPI Rembang mewisuda sebanyak 125 mahasiswa, dengan rincian Program Studi Manajemen 95 mahasiswa dan Program Studi Akutansi 30 mahasiswa.

Melalui sambutannya, Bupati Hafidz berharap, setelah diwisuda, nantinya mahasiswa ada yang menjadi pengusaha baru yang berkontribusi pada perekonomian daerah.

Dia meminta, agar para wisudawan tidak hanya bercita-cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebab kuota ASN di Kabupaten Rembang terbilang sangat kecil, jika dibandingkan dengan jumlah lulusan perguruan tinggi setiap tahunnya.

Delapan wisudawan terbaik itu, kata Bupati, terdiri dari empat mahasiswa Program Studi Manajemen dan empat mahasiswa Program Studi Akutansi.

“Saya meminta lulusan terbaik untuk mengabdi sama saya (Pemerintah Kabupaten Rembang, red.), kalau mau. Kalau tidak ya tidak apa-apa. Hari ini diwisuda, kalau bersedia besok saya terima,” ujarnya.

Ketua STIE YPPI Rembang Muhammad Asrori menyatakan, seluruh mahasiswa yang telah pihaknya wisuda pada tahun ini siap bersaing di era industri 4.0.

Dirinya berharap lulusan STIE YPPI Rembang tidak hanya sebagai pencari kerja, tetapi juga memiliki jiwa wirausaha yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Demi menghasilkan lulusan yang unggul, kami terus melakukan perbaikan dan pengembangan agar mampu bersaing di dalam dunia kerja dan usaha. Perbaikan telah dilakukan berdasarkan sistem penjamin mutu sebagai kontrol kinerja dosen,” pungkasnya.

Sementara itu, wisudawan terbaik program studi manajemen pada tahun ini diraih oleh Robi’atul Ukhriya dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,85, sedangkan lulusan terbaik dari program studi akuntansi dicapai oleh Yenny Setiyawati dengan IPK 3,74.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan