Dapur Warga Kasreman Habis dilalap Api

Kamis, 30 Agustus 2018 | 16:37 WIB

Kebakaran dapur milik Jumeno warga Desa Kasreman Rt 4 Rw 1 Kecamatan Rembang pada Kamis (30/8/2018) pagi tepatnya pukul 08.00 WIB. (Foto: mataairradio.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Kebakaran kembali terjadi, kali ini menimpa Jumeno warga Desa Kasreman Rt 4 Rw 1 Kecamatan Rembang pada Kamis (30/8/2018) pagi tepatnya pukul 08.00 waktu setempat.

Muhamad Anwar Sekretaris Desa setempat menyebutkan kebakaran ini mengakibatkan dapur dan setumpuk makanan ternak terbakar.

Iapun bersyukur api tidak sampai merembet kemana-mana karena mampu dijinakkan oleh para tetangga, Hal ini berbeda dengan beberapa waktu yang lalu, kejadian yang sama mengakibatkan empat rumah habis dilalap si jago merah.

Pihak Damkar tidak sampai dihubungi atas kejadian tersebut, namun dari Polsek setempat datang meninjau insiden yang sempat menggegerkan desa itu.

“Alhamdulillah api gak sampai besar seperti yang kemarin,” terangnya.

Anwar mengaku pihak desa sudah sering sosialisasi kepada warga agar berhati-hati terhadap potensi kebakaran karena memasuki bulan kemarau dan angin cukup kencang.

Dalam forum-forum RT dan desa, ia juga mengingatkan jika membakar sampah harus ditunggu sampai padam. Selain itu jangan membuang puntung rokok secara sembarangan.

“Sering kita sosialisasikan Mas, ditingkat Rt dan desa,” tegasnya

Dalam catatan mataairradio.com insiden kebakaran dalam bulan Agustus sudah 24 kejadian. Artinya rata-rata setiap hari terjadi peristiwa kebakaran, baik dengan skala besar yang menyebabkan banyak kerugian material maupun yang kecil.

 

 
Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan