Caleg Mantan Napi Korupsi Diprediksi Lolos Duduki Kursi Dewan

Jumat, 26 April 2019 | 19:07 WIB

Desain poster dan baliho Caleg mantan Napi korupsi dari Partai Hanura di Dapil Rembang 4 yang meliputi Sarang-Sedan Muhammad Nurhasan. (Foto: facebook)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Caleg mantan Napi korupsi dari Partai Hanura di daerah pemilihan (Dapil) Rembang 4 yang meliputi Sarang-Sedan Muhammad Nurhasan diprediksi lolos dalam Pemilu 2019 pada 17 April lalu.

Walaupun sampai Jumat (26/4/2019) siang rekapitulasi resmi KPU belum mengumumkan hasil dan masih di tingkat kecamatan namun jumlah suara yang diraih oleh Partai Hanura beserta Calegnya diprediksi mendapatkan satu kursi.

Saat dihubungi reporter mataairradio.com Nurhasan mengaku dari total hitungan suara yang didapatkan sekitar 9.500 suara untuk total akumulasi, sedangkan dirinya mendapatkan sekitar enam ribu suara atau tertinggi dibandingkan Caleg lain pada Partai Hanura.

Menurutnya, perolehan yang cukup tinggi di dapilnya merupakan bukti bahwa dirinya masih dipercaya menjadi wakil rakyat oleh masyarakat. Bahkan suara yang didapat di Desa Bogorejo atau tempat dimana kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) menjeratnya sangat tinggi.

“Jadi ini kan membuktikan bahwa saya masih dipercaya oleh masyarakat Mas, bahkan di beberapa baliho saya tulis siap menjaga amanah walaupun difitnah,” ungkap Ketua DPC Hanura Rembang ini.

Hasan berjanji jika dilantik nantinya akan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Apalagi dirinya dibantu dengan rekan satu partainya yaitu Dumadiyono dari Dapil Rembang 3 yaitu Sluke-Kragan yang diprediksi juga lolos menjadi anggota DPRD kota garam ini.

“Alhamdulillah Hanura mendapatkan dua kursi dengan mas Dumadiyono,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Rembang Iqbal Fahmi belum bisa memastikan siapa saja yang duduk di kursi dewan karena tahapan rekapitulasi masih ditingkat PPK atau kecamatan. Memang beberapa data sudah masuk kepihaknya namun yang secara resmi dan sah adalah rekapitulasi manual dan berjenjang hingga tingkat kabupaten nantinya.

Rencananya, rekapitulasi tingkat kabupaten akan secepatnya dilakukan setelah semua kecamatan selesai. Sampai berita ini ditulis untuk kecamatan Kragan dan Rembang masih melakukan proses rekapitulasi.

“Kalau tingkat kecamatan sudah seesai secepatnya akan kita gelar rekap tingkat kabupaten, jadi sabar saja ya Mas,” ungkapnya.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mohamad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan