Cabor E-Sports Rembang Resmi Terbentuk

Senin, 19 Oktober 2020 | 16:50 WIB

Mohammad Siroju Munir terpilih sebagai Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Rembang periode 2020-2024, saat memberikan sambutan, pada Ahad (18/10/2020) sore. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Cabang olahraga (Cabor) baru yaitu E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Rembang resmi terbentuk pada Ahad (18/10/2020) siang di rumah makan “Kebon Jati” Desa Japeledok Kecamatan Pancur.

Dalam musyawarah pembentukan tersebut dihadiri oleh Sekretaris KONI Kabupaten Rembang Afif Hartiyadi, tokoh masyarakat sekaligus Wakil Ketua DPRD Rembang Ridwan serta para pemuda dan penggiat E-Sports Kabupaten Rembang.

Arif Bahtiar, inisiator pembentukan E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Rembang menyatakan, dirinya bersama beberapa komunitas pegiat E-Sports ingin memberikan wadah bagi para pegiat olahraga prestasi ini.

Apalagi KONI sebagai induk dari organisasi olahraga seluruh Indonesia menyatakan bahwa E-Sports telah masuk dalam olahraga prestasi dan diakui oleh KONI.

“Ya kita berkumpul di sini dengan semangat persekawanan dan ingin memberikan wadah bagi calon atlet E-Sports sehingga tidak dipandang sebelah mata.

Apalagi banyak orang tua yang menganggap bahwa bermain game adalah kegiatan yang sia-sia. Padahal kalau dilatih secara serius bisa menjadi atlet profesional,” ungkapnya.

Afif Hartiyadi Sekretaris KONI Rembang menegaskan bahwa saat ini E-Sports sudah masuk dan diakui oleh KONI, oleh karena itu setelah pembentukan maka secepatnya harus mengurus legalitas baik itu berupa Surat Keputusan (SK) maupun program kerja.

“Jika sudah mengurus legalitas, maka Pengurus Cabang (Pengcab) E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Rembang adalah cabang olahraga ke-31 yang resmi dibawah naungan KONI Rembang,” ujarnya.

Ridwan Wakil Ketua DPRD Rembang mengapresiasi pembentukan Pengcab ESI Kabupaten Rembang dan siap memberi support organisasi berbasis prestasi tersebut.

Menurutnya hobi bermain game jika disalurkan menjadi profesi akan sangat menarik dan melahirkan banyak talenta di Rembang. Apalagi peminat E-Sports di Rembang sangat besar di kalangan milenial.

“Ini akan menjadi menarik bahwa bermain game jika dilakukan secara profesional maka akan melahirkan atlet-atlet E-Sports. Perlu dibedakan antara Gamer dan Atlet E-Sports, jika Gamer itu bermain game saat istirahat, namun jika atlet E-Sports istirahatnya ya tidak main game,” katanya.

Dalam musyawarah tersebut Mohammad Siroju Munir terpilih sebagai Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Rembang periode 2020-2024. Dan dalam sambutannya langkah awal yang akan dilakukan adalah mengurus legalitas dan pendataan calon atlet E-Sports, serta menggelar kompetisi.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan