Plt Bupati Minta Penertiban Warung Kopi Karaoke Depan SMP 3 Pamotan

Friday, 27 June 2014 | 16:17 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rembang Abdul Hafidz. (Foto:Pujianto)

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rembang Abdul Hafidz. (Foto:Pujianto)

PAMOTAN, MataAirRadio.net – Plt Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta kepada aparat terkait agar menertibkan sejumlah warung kopi berbalut karaoke di depan SMP Negeri 3 Pamotan. Selain mengganggu ketertiban, warung-warung itu dikhawatirkan mengancam kelangsungan sekolah.

Hafidz mengaku menyesalkan keberadaan sejumlah warung di tepi Jalan Raya Pamotan-Sedan ini. Plt Bupati menyebut warung itu remang-remang karena dilengkapi layanan karaoke dan ruang tunggu.

Dia menganggap, apabila warung-warung ini dibiarkan, maka orang tua akan ragu menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 3 Pamotan karena khawatir nekat mampir dan mangkal di warung tersebut. Penertiban diharapkan segera dilakukan dengan bantuan polisi.

Menurut Hafidz, jika pun pelaku usaha warung kopi mau, mereka bisa menggesernya ke sebelah timur dan barat dari sekolahan. Yang ada saat ini, warung-warung itu berdiri persis di depan sekolah, meski di seberang jalan.

Dia juga mengatakan, fasilitas Pemerintah seperti sekolah perlu dijaga dan diamankan dari ancaman dampak sosial. Hafidz menyebutkan, kini jumlah siswa yang masuk ke SMP Negeri 3 Pamotan, dari tahun ke tahun, cenderung berkurang.

Hafidz pun mengakui, sejumlah guru melapor kepadanya mengenai kondisi tersebut. Dia memandang perlu adanya solusi segera agar efek sosial tidak sampai berimbas pada kematian sekolah.

Jumat (27/6) siang, Kepala Satpol PP Kabupaten Rembang Slamet Riyadi menghadap Plt Bupati. Dalam kesempatan itu, dibicarakan tentang kapan penertiban akan dilakukan yang tentu saja akan didahului dengan pemberitahuan.

Sementara itu, sejumlah pemilik usaha tampak belum banyak bereaksi. Mereka juga mengaku belum tahu mengenai rencana penertiban ini. Versi pemilik usaha, selama ini belum ada gejolak di masyarakat setempat. Mereka pun belum mempertimbangkan apapun soal rencana aksi penertiban warung. (Pujianto)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan