Bupati Rembang Pastikan Pelaku Industri Ikut Waspada Corona

Senin, 23 Maret 2020 | 19:01 WIB

Bupati Rembang Abdul Hafidz beserta rombongan saat melakukan inspeksi di pabrik sepatu milik PT. Parkland World Indonesia (PWI), di Desa Sridadi Kecamatan Rembang, pada Senin (23/3/2020). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz memastikan pelaku industri di Kabupaten Rembang mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol pencegahan penularah Covid-19 (Coronavirus Disease).

Untuk memastikan protokol pencegahan penularan covid-19 dijalankan oleh pihak pelaku industri, Bupati Hafidz melakukan kunjungan ke pabrik sepatu milik PT. Parkland World Indonesia (PWI) yang ada di Desa Sridadi dan Pasar Banggi Kecamatan Rembang, pada Senin (23/3/2020).

Sebelum masuk ke area pabrik, Bupati Rembang beserta rombongannya menjalani pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu di area parkir.

Bupati Hafidz mengatakan, kunjungan yang ia lakukan tersebut bermaksud untuk memastikan pihak pengelola pabrik sepatu menjalani peraturan pemerintah terkait kewaspadaan penularan wabah covid-19.

Dari hasil inspeksi yang dilakukan Bupati Abdul Hafidz, pihak perusahaan telah menjalankan antisipasi pencegahan virus corona dengan baik.

Sejumlah tindakan seperti pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan penyanitasi tangan, dan pemberian masker pada karyawan pabrik sudah dilaksanakan. Selain itu, penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kerja dan alat yang digunakan para karyawan pabrik juga telah dilakukan.

“Hal tersebut memang harus dilakukan untuk memberi jaminan keamanan lingkungan dari Covid-19 bagi karyawan yang bekerja di sana,” terangnya.

Pasalnya jumlah tenaga kerja di pabrik sepatu Rembang jumlahnya mencapai ratusan orang. Jaminan tersebut merupakan sebuah kewajiban yang harus dipenuhi pengelola pabrik untuk menjaga kesehatan para karyawannya.

“Saya ingin ada kepastian bahwa perusahaan ini juga pro-aktif bersama-sama pemerintah. Jangan sampai perusahaan tidak mendukung, karena bagaimana pun di sini banyak karyawan yang harus diamankan dan dilindungi. Perusahaan berkewajiban untuk melindungi karyawannya,” ujarnya.

Sementara itu, Human Resources Development (HRD) atau Personalia PT. Parkland World Indonesia Mustofa mengaku sangat senang karena mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Rembang.

“Karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk kasih sayang pemerintah daerah kepada para pelaku usaha khususnya di dunia industri,” imbuhnya.

 

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan