Bupati Minta Maaf Kontribusi PT RBSJ Minim

Friday, 13 January 2017 | 13:59 WIB

Bupati Rembang Abdul Hafidz memberikan ucapan selamat kepada Komisaris baru PT RBSJ Sumirat Cahyo Widodo. Bupati juga melantik Direktur Utama baru RBSJ, Arif Budiman (yang disalami Wakil Bupati Bayu Andriyanto), Jumat (13/1/2017) pagi. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz menyatakan meminta maaf atas kinerja PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya yang masih minim kontribusinya bagi daerah.

Saat melantik manajemen baru perusahaan milik daerah itu di Lantai IV Gedung Setda Rembang, Jumat (13/1/2017) pagi, Hafidz menyebutkan hasil audit menunjukkan kinerja perusahaan merosot.

“Kami meminta maaf karena selama ini PT RBSJ belum memberikan kontribusi nyata untuk Rembang. Hasil audit dari tahun ke tahun tak terlalu signifikan kenaikannya bahkan tahun 2016 malah merugi,” ujarnya.

Manajemen baru holding company milik Pemkab Rembang yang dilantik adalah Direktur Utama Arif Budiman, Direktur Keuangan dan Umum Noto Adityo, serta Komisaris Sumirat Cahyo Widodo.

“Dengan jajaran direksi dan komisaris baru, kami berharap bisa membawa PT RBSJ ke arah yang lebih baik. Direksi agar segera berkonsolidasi dan merumuskan apa-apa yang nanti akan dilaksanakan,” katanya.

Hafidz menilai direksi dan komisaris baru sebagai sosok yang mumpuni. Arif Budiman, katanya merupakan sosok berpengalaman dan dianggap memiliki integritas tinggi serta berlatar belakang ekonom, meskipun juga seorang politisi.

“Bapak Arif Budiman ini latar belakangnya sarjana ekonomi, pengalamannya di dunia politik dan swasta juga cukup bagus, rekam jejaknya sudah diketahui dan integritasnya bisa diandalkan, jadi saya tidak ragu mengangkat beliau sebagai Dirut PT RBSJ,” katanya.

Begitu pun dengan Noto Adityo. Sebagai orang lama di RBSJ, Adityo yang pengalaman dalam hal admistrasi dan aset diharapkan bisa membantu Dirut untuk melakukan percepatan kinerja perusahaan.

“Sementara Pak Sumirat Cahyo Widodo, kami yakin pengalamannya di KPU akan sangat membantu dalam hal pengawasan PT RBSJ,” katanya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan