Bupati Ingatkan Pemuda Bijak Gunakan Teknologi

Senin, 28 Oktober 2019 | 14:41 WIB
Suasana Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91, di Halaman Kantor Bupati Rembang, pada Senin (28/10/2019) pagi.

REMBANG, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz mengingatkan kepada para pemuda agar bijak menggunakan teknologi. Khususnya teknologi informasi.

Hal tersebut disampaikan saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 di Halaman Kantor Bupati Rembang, pada Senin (28/10/2019) pagi.

Hafidz menganalogikan teknologi informasi seperti dua sisi mata pisau, yang memiliki dampak positif sekaligus dampak negatif.

Dampak positifnya yakni memberikan jaminan kecepatan informasi dan penyerapan ilmu pengetahuan, sedangkan dampak negatifnya adalah penyebaran konten pornografi, narkoba, hingga kabar bohong atau hoaks, serta paham radikalisme semakin mudah.

“Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-91 ini, bahwa dalam persatuan kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa ini,” tegasnya.

Selain itu Bupati juga mengingatkan, pemuda harus memiliki karakter yang tangguh yaitu pemuda yang beriman, bertakwa, jujur, dan mempunyai integritas yang tinggi, sehingga diharapkan menjadi pemimpin di masa depan.

Tak hanya itu, menjadi pemimpin di masa depan juga harus didukunng dengan intelektualitas serta penguasaan ilmu pengetahuan yang mumpuni.

“Pemuda juga harus punya inovasi agar bisa aktif dala kancah internasioal,” pungkasnya.

Upacara yang diikuti oleh Forkompimda, organisasi perangkat daerah (OPD), dan beberapa Ormas serta puluhan siswa berlangsung hikmat.

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan