Bupati Hafidz Pastikan Stok Elpiji Aman Jelang Lebaran

Senin, 27 Mei 2019 | 18:19 WIB

Ilustrasi elpiji 3 kilogram.

 

REMBANG, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz memastikan jumlah stok elpiji, menjelang perayaan lebaran di kabupaten ini terbilang aman. Hal itu diungkapkan Bupati saat jumpa pers di Kompleks Museum Kartini Rembang, pada (27/5/2019) siang.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi, pihak pertamina menjamin stok elpiji maupun bahan bakar lainnya seperti solar dan pertalite menjelang lebaran, sudah cukup.

“Karena pasokannya ditambah rata-rata 15 persen, menjelang hari raya,” terangnya saat ditanya wartawan.

Dengan penambahan pasokan tersebut, menurut Bupati, jumlah stok elpiji maupun bahan bakar yang lainnya tidak akan terjadi kelangkaan, apabila masyarakat tidak membeli secara berlebihan.

“Sesuai dengan rapat koordinasi, pertamina menjamin cukup. Baik itu elpiji maupun bahan bakar yang lain. Seperti solar bensin cukup,” ujarnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai jumlah pasti stok elpiji dan bahan bakar di Kabupaten Rembang, menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, Bupati Hafidz tidak bisa menjawab.

Dirinya menegaskan, bahwa pertamina sudah menjamin stok elpiji maupun bahakar yang lain khususnya yang disubsidi oleh pemerintah. Yang menjadi perhatian oleh pihaknya yakini, pengawasan terhadap pengunaan barang subsidi bukan oleh yang berhak.

“Kalau jumlah kami tidak tahu pastinya, yang pasti pertamina menjamin cukup. Hasil rakor provinsi kemarin Pak Gubernur juga menyampaikan cukup, utamanya untuk yang subsidi,” pungkasnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadli

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan