Bupati Berencana Serahkan Pengelolaan Taman Kartini kepada Investor

Kamis, 8 Februari 2018 | 17:25 WIB

CV Rembang Jaya Sentosa mengembalikan pengelolaan Taman Rekreasi Pantai Kartini kepada Pemkab Rembang. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz mengungkapkan sudah ada investor baru yang berminat mengelola Taman Rekreasi Pantai Kartini, setelah pengelola lama menyerahkan kembali pengelolaan objek wisata ini kepada pihak pemerintah kabupaten.

Bupati tidak menyebutkan siapa investor anyar ini, termasuk model kerjasama pengelolaannya. Ia hanya mengatakan, perencanaan dan pemaparan investor terbilang menarik. Ada konsep lampion, air mancur, dan reklamasi pantai agar rest area di dalam taman lebih memadai.

“Ini sudah ada yang masuk investor. Kalau kami melihat perencanaan dan paparannya, menarik. Karena disana ada lampion yang itu akan dimainkan tiap malam, dan air mancur menari yang akan dibikin di sana, akan ada reklamasi untuk rest area yang memadai,” katanya.

Bupati juga mengatakan, dalam waktu satu atau dua bulan ini, Pemkab akan bernegosiasi dengan calon investor pengganti CV Rembang Jaya Sentosa. Targetnya, negosiasi akan sukses pada pertengahan tahun ini, biar pengelola baru bisa langsung tancap gas.

Mengenai pedagang di bagian dalam taman, Bupati menyatakan akan menggeser mereka. Tetapi masih dalam satu kawasan. Hafidz hanya berharap kepada para pedagang agar memahami keinginan Pemkab untuk membuat objek wisata ini menjadi lebih representatif.

“Pedagang akan digeser. Tapi saya yakin karena masih dalam satu kawasan, tidak ada persoalan lah. Saya berharap para pedagang bisa memahami keinginan kami membuat pariwisata yang representatif,” terangnya.

Bupati menambahkan, karena ada investor, maka pembiayaan untuk pengembangan Taman Rekreasi Pantai Kartini, tidak ditanggung oleh Pemkab. Namun lebih rincinya masih harus ada pembahasan lanjutan. Jika pun konsep kerjasama gagal, Pemkab siap mengelola sendiri.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan