Dinas Pendidikan Rembang Pastikan Buku Kurikulum 2013 Tiba Jumat

Rabu, 9 Juli 2014 | 16:14 WIB
Kurikulum 2013

Kurikulum 2013

REMBANG, MataAirRadio.net – Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang akhirnya memastikan bahwa buku pegangan siswa dan guru untuk Kurikulum 2013 akan tiba di level sekolah pada hari Jumat 11 Juli nanti. Pihak Dinas Pendidikan mengaku sudah mengonfirmasi pihak penyedia buku mengenai pengiriman tersebut.

Manajer Bantuan Operasional Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Susanto menyatakan, buku untuk delapan mata pelajaran, selain pendidikan agama untuk SMP, SMA, dan SMK, akan masuk ke Rembang pada Jumat. Pengiriman dilakukan melalui jasa PT Pos (Persero).

Hingga Rabu (9/7) siang, baru buku mapel pendidikan agama Islam, Kristen, dan Katolik tingkat SMA/SMK yang sudah dikirim, sedangkan buku yang sama untuk tingkat SMP dipastikan dikirim pada hari Kamis (10/7) ini.

Penyedia buku pegangan siswa dan guru untuk Kurikulum 2013 di Kabupaten Rembang sebanyak enam perusahaan penerbitan, yakni PT Pura Barutama, PT Aneka Ilmu, PT Sandiarta Sukses, PT Aksara Grafika Pratama, PT Acarca, dan PT Indo.

Meski memastikan kedatangan buku pegangan siswa untuk delapan mapel non-agama serta buku mapel agama Islam, Kristen, dan Katolik, Susanto belum juga bisa memastikan kapan buku mapel pendidikan agama Hindu, Buddha, dan Konghucu akan tiba.

Dia mengaku sudah berulang kali konfirmasi dan hanya mendapat balasan akan dikirim sebelum tanggal 14 Juli atau sebelum tahun ajaran baru dimulai. Dia juga menyatakan sudah mengirimkan secara kilat semua berkas yang dibutuhkan sebagai dasar melakukan pencetakan buku pegangan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, hampir semua sekolah di Kabupaten Rembang masih menanti pengiriman buku Kurikulum 2013 untuk pegangan guru dan siswa. Sekolah menginginkan buku ini segera dikirim sebelum tahun ajaran baru dimulai 14 Juli nanti.

Buku pegangan ini wajib dimiliki oleh sekolah yang menerapkan kurikulum 2013 di setiap jenjang pendidikan, mulai SD hingga SMA. Kurikulum baru ini diterapkan untuk Kelas 1, 2, 4, dan 5 untuk tingkat SD, lalu Kelas 7 dan 8 untuk tingkat SMP, serta Kelas 10 dan 11 untuk tingkat SMA/SMK. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan