Buka MTQ dan STQ, Bupati Inspirasikan Durrotul Muqoffa

Sabtu, 28 April 2018 | 18:47 WIB

Pembukaan STQ dan MTQ tingkat Kabupaten Rembang di Lapangan Desa Gunem. (Foto: mataairradio.com)

 

GUNEM, mataairradio.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz menginspirasikan remaja putri berasal dari Desa Karangasem Kecamatan Sedan Durrotul Muqoffa ketika membuka STQ ke-25 dan MTQ ke-34 di lapangan Desa Gunem Kecamatan Gunem, Jumat (27/4/2018) malam.

Durrotul Muqoffa adalah hafidzah yang mewakili Indonesia pada ajang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Internasional di Iran pada 19-27 April kemarin. Menurut Bupati, Offa merupakan perempuan yang mengharumkan nama Rembang dan Indonesia karena prestasinya.

“Seleksi tilawatil Qur’an dan musabaqah tilawatil Qur’an, tidak semata berlomba menjadi juara, tetapi untuk menyiarkan Alqur’an melalui pendalaman makna dan pengamalannya. Dari tahun ke tahun ada peningkatan mutu,” katanya.

Saat membuka gelaran tahunan tersebut, Bupati juga menyatakan keprihatinannya atas berita peredaran Miras oplosan yang hampir tiap hari menghiasi layar kaca televisi. Ia mengajak seluruh komponen menanggulangi bersama peredaran Miras oplosan untuk menyelamatkan bangsa ini.

Hafidz pun menyatakan, melalui gelaran STQ dan MTQ, peredaran Miras dan masuknya faham-faham yang mengancam keutuhan bangsa Indonesia, bisa sirna dari negeri ini.

“Mari kita memperbanyak kegiatan-kegiatan positif seperti pengamalan Alquran,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Athoillah menyebutkan, pada ajang STQ dan MTQ, setiap kecamatan mengirimkan 35 delegasi. Para delegasi ini lalu turun pada sembilan cabang lomba.

Pembukaan STQ dan MTQ malam itu berlangsung semarak. Kursi yang disiapkan panitia tidak mampu menampung warga yang menyaksikan pembukaan gelaran tersebut. Mereka pun terlihat nyaman, meski harus menyaksikan pembukaan, secara lesehan.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan