Bissa Donald Potensi Pembelian Gagal Pemain PSIR

Kamis, 1 Mei 2014 | 17:04 WIB
Striker PSIR Rembang berkebangsaan Pantai Gading Bissa Donald (kaos oranye). (Foto:Pujianto)

Striker PSIR Rembang berkebangsaan Pantai Gading Bissa Donald (kaos oranye). (Foto:Pujianto)

REMBANG, MataAirRadio.net – Striker berkebangsaan Pantai Gading Bissa Donald berpotensi sebagai pembelian gagal pemain PSIR Rembang setidaknya pada paruh pertama kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Hingga laga terakhir Laskar Dampo Awang, pemain 22 tahun ini, masih mandul.

Ekspatriat yang pernah merumput bersama Deltras Sidoarjo Jawa Timur ini, baru melesakkan satu gol, itu pun melalui tendangan penalti di laga PSIR melawan Persis Solo di Stadion Krida Rembang, 25 April kemarin.

Manajer PSIR Siswanto mengakui, kualitas Donald belum sesuai harapan klub. Namun dia belum menyebut pembelian Bissa Donald sebagai transaksi pemain yang gagal. Siswanto memberikan kesempatan kepada pemain ini hingga paruh musim. Jika tak berubah, berpotensi pecat.

Sementara itu, hingga penutupan masa pendaftaran pemain untuk kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, Rabu 30 April kemarin, Laskar Dampo Awang hanya mendaftarkan 22 orang pemain. Terakhir kali, PSIR memasukkan nama Feri Liga Saputra di daftar pemain.

Pemain kelahiran Pasuruan yang pernah memperkuat Mitra Kukar ini didaftarkan untuk mengisi posisi seken striker, sekaligus mengganti Johan Eka Setiadi yang urung didaftarkan karena cedera lamanya kambuh.

Local Media Officer PSIR Budi Suharto mengatakan, dari sisi kebutuhan teknis permainan, Skuat Oranye memang masih membutuhkan satu atau dua orang lagi pemain, untuk pasokan di lini depan. Namun, selama ini PSIR kesulitan mencari striker, karena jumlah klub peserta Divisi Utama, cukup banyak dan klub ini kalah cepat.

Mengenai kualitas Bissa Donald sebagai striker asing yang didatangkan untuk juru gedor pertahanan lawan, Budi Suharto mengakui, selama ini menjadi bahan pergunjingan. Dia pun menyebut pemain bernomor punggung 29 ini, masih perlu penanganan ekstra agar memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan