Belasan Ular Kobra Resahkan Warga Rembang

Senin, 13 Januari 2020 | 19:15 WIB

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satpol PP Rembang saat memburu ular yang masuk di rumah warga. (Foto: mataairradio.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Masyarakat Rembang diresahkan dengan adanya ular kobra yang mulai masuk ke pemukiman warga. Setidaknya sudah ada 3 titik lokasi ditemukannya belasan ular kobra di perumahan warga.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wiyoto Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satpol PP setempat. Dirinya menyebut belasan ekor ular kobra ada yang ditangkap sendiri oleh warga maupun pihak Damkar.

“Sudah ada tiga lokasi desa yang ada kasus ular kobra ini, di Desa Sumberjo dan Desa Magersari Kecamatan Rembang, serta Desa Pedak Kecamatan Sulang yang baru-baru ini ramai,” ungkapnya.

Ular yang ditemukan rata-rata bersarang di rumah warga. Meski tak sampai memakan ternak, warga khawatir ular tersebut menyerang warga ataupun anak-anak.

“Di Sumberjo ularnya cukup besar dan bikin resah warga, sehingga kami tangkap. Di Magersari juga sama. Ini keduanya di tengah pemukiman warga, sehingga langsung bikin resah warga. Khawatirnya kan menyerang. Di Pedak jumlahnya sampai banyak, sebagian besar ditangkap warga sendiri,” jelasnya

Sejumlah ular yang berhasil ditangkap oleh tim Satpol PP Rembang kemudian dibawa ke pos Satpol untuk dikandangkan. Sampai waktu tertentu ular baru akan dilepas kembali ke hutan agar kembali ke habitatnya.

Penulis : Mohamad Siroju Munir
Editor: Mohamad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan