Banser Rembang Atasi Abrasi di Pandangan Kulon

Friday, 18 September 2020 | 18:47 WIB

50-an Banser Rembang saat bahu membahu bersama warga mengatasi bencana abrasi yang terjadi di kawasan pantai di Desa Pandangan Kulon Kecamatan Kragan, Jumat (18/9/2020) sore. (Foto: mataairradio.com)

 

KRAGAN, mataairradio.com – Banser Rembang turun tangan mengatasi bencana abrasi yang terjadi di kawasan pantai di Desa Pandangan Kulon Kecamatan Kragan, Jumat (18/9/2020) sore.

Pujianto Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Rembang menyebutkan, ada 50-an Banser yang terjun ke lapangan dan bahu membahu bersama warga setempat.

“Sebanyak tiga rit batu ditata sebagai penahan gelombang untuk mengurangi kedaruratan abrasi,” katanya.

Ia mengungkapkan, abrasi sepanjang kurang lebih 60 meter mengancam satu rumah warga dan mengakibatkan akses jalan kampung yang semula bisa dilalui mobil atau truk, menjadi hanya aman dilalui oleh sepeda motor.

“Abrasi sudah berlangsung kira-kira sepekan terakhir, namun terparah terjadi pada pagi tadi (Jumat, 18 September 2020). Maka begitu mendapatkan informasi, kami kemudian menggalang donasi bantuan,” terangnya.

 

Penuli: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan