Bangunan Diminta Keluarga Mendiang Wapres, Satpol Pindah

Jumat, 14 Agustus 2015 | 18:40 WIB
Kepala Satpol PP Rembang Slamet Riyadi sejenak menghela nafas ketika mengemas barang-barang di kantor lamanya untuk dipindah ke kantor yang baru, Jumat (14/8/2015) pagi. (Foto: Pujianto)

Kepala Satpol PP Rembang Slamet Riyadi sejenak menghela nafas ketika mengemas barang-barang di kantor lamanya untuk dipindah ke kantor yang baru, Jumat (14/8/2015) pagi. (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rembang, Jumat (14/8/2015) pagi pindah dari kantor di bilangan Jalan Soetomo ke kantor baru yang bersifat sementara di Gedung Binangkit, Kompleks Museum Kartini.

Kepala Satpol PP Rembang Slamet Riyadi mengatakan, keluarga mendiang Wakil Presiden RI Sudharmono memberi batas waktu kepada Satpol sampai 30 September ini, untuk pindah. Karena Pemkab sudah menyediakan kantor sementara, pihaknya pun pindah lebih awal.

“Kantor baru ini lebih representatif,” katanya kepada mataairradio.

Lalu kapan, Satpol PP Rembang akan memiliki kantor baru sendiri? Slamet menargetkan pada 2016. Saat ini usulan pembangunan kantor baru sudah masuk rencana pembangunan jangka menengah daerah. Rencananya, lokasi kantor baru itu di sebelah barat Embung Rawasetro.

“Tanahnya aset milik Pemkab,” tandasnya.

Mengenai anggaran, Slamet mengaku sudah mengusulkan baik ke provinsi maupun kabupaten. Kebutuhan anggarannya mencapai Rp4 miliar, tetapi itu bisa dipenuhi secara bertahap.

“Selain anggaran, kami pun usul agar personel Satpol PP ditambah, dari yang sekarang 70 menjadi 150-200 orang,” tambahnya.
Sinyal agar Satpol PP segera pindah dari rumah bernomor 51 di wilayah RT 3 RW 3 Kelurahan Sidowayah Kecamatan Rembang, sudah lama muncul atau sejak Oktober 2014. Kala itu pun, Satpol PP langsung gusar, karena belum ada bayangan tempat pengganti kantor.

Slamet menegaskan, sepanjang menggunakan bangunan rumah milik mendiang Sudharmono untuk kantor, statusnya hanya meminjam. Satpol PP tidak membayar.

“Kami berterima kasih atas kebaikan keluarga dari almarhum Pak Sudharmono, telah meminjamkan rumah keluarga beliau kepada Pemkab,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan