Bancang Geneng Jadi Sasaran Fatayat NU untuk Bansos

Minggu, 28 April 2019 | 20:04 WIB

Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Rembang, Raabiatul Bisyriyah Sybt
saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Dukuh Bancang Geneng, Desa Bancang Kecamatan Sale, pada Ahad (28/4/2019). (Foto: mataairradio.com)

 

 

SALE, mataairradio.com – Pengurus Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Rembang melakukan bakti sosial (Baksos) di Dukuh Bancang Geneng, Desa Bancang Kecamatan Sale, pada Ahad (28/4/2019) pagi.

Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU  Kabupaten Rembang, Raabiatul Bisyriyah Sybt menerangkan, kegiatan bakti sosial digelar dalam rangka memperingati Harlah Fatayat NU yang ke-69 tahun.

Dalam kegiatan tersebut, 50 lebih Warga Dukuh Bancang Geneng, termasuk diantaranya beberapa anak yatim menerima bantuan berupa sembako dan pakaian pantas pakai.

“Kami kerjasama dengan Yonet Komunitas Kesehatan. Yang melayani tes kesehatan maupun pengobatan secara gratis,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Suyono, Kepala Desa Bancang-Sale yang turut hadir pada Acara Baksos tersebut mengucapkan terimakasih kepada Fatayat NU Rembang beserta pihak yang terlibat.

Menurut Suyono, kegiatan Baksos yang diadakan di desanya itu dapat membantu meringankan beban hidup warganya.

“Di Dukuh Bancang Geneng ini, ada sebanyak 121 kepala keluarga. Mayoritas warganya bekerja sebagai petani dan perajin batu bata merah,” terangnya saat ditanya mataairradio.com.

Wartini salah satu warga penerima bantuan mengaku senang dengan adanya bakti sosial yang diadakan di desanya.

Ia mengungkapkan, di desanya jarang ada kegiatan bakti sosial semacam bagi-bagi sembako dan pengobatan gratis.

“Senang sekali. Jarang ada seperti ini (Baksos, red.). Warga terbantu sekali dengan bantuan sembako dan periksa gratis,” ujarnya.

Sementara itu, ada sebanyak 41 warga yang menggunakan layanan periksa kesehatan secara gratis tersebut. Keluhan yang disampaikan beragam, mulai dari sakit tulang hingga gatal-gatal akibat penyakit kulit.

Dukuh Bancang Geneng, Desa Bancang Kecamatan Sale, merupakan salah satu daerah yang masuk dalam kategori terisolasi.

Kondisi jalan yang masih dalam keadaan kurang layak dan lokasinya yang berada diatas pegunungan, menyebabkan lokasi tersebut susah untuk diakses.

 

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan