Bakal Calon Wakil Bupati dari Nasdem Mendaftar di PPP

Rabu, 20 Mei 2015 | 19:31 WIB
Bayu Andreanto (berkaca mata) saat mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati dari PPP, Rabu (20/5/2015) siang. (Foto: Pujianto)

Bayu Andreanto (berkaca mata) saat mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati dari PPP, Rabu (20/5/2015) siang. (Foto: Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Bakal calon wakil bupati Rembang dari Partai Nasdem Bayu Andreanto mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rabu (20/5/2015) siang.

Bayu adalah salah satu anak dari Ketua Dewan Pembina DPC Partai Nasdem Atna Tukiman. Ia mendaftar dengan ditemani Ketua DPC Partai Nasdem Rembang Sugeng Ibrahim.

Bayu mengaku sudah melakukan analisa sebelum mendaftar di PPP. Keputusannya mendaftar sebagai pendamping Abdul Hafidz yang sudah ditetapkan sebagai calon bupati dari PPP, sudah melalui itungan survei.

“Pilihan yang tepat untuk Nasdem adalah berkoalisi dengan PPP,” ujarnya.

Dia mengakui, untuk menentukan arah Rembang ke depan, memang berada di tangan Bupati. Tetapi dia akan mendorong agar kebijakan yang dibuat Bupati berpihak kepada masyarakat secara luas.

Ketua DPC Partai Nasdem Sugeng Ibrahim mengatakan, DPP sudah memutuskan dan menetapkan calon wakil bupati dan itu adalah Bayu Andreanto. Dia mengakui, sebelumnya, Atna Tukiman dan Harno mendaftar sebagai calon bupati di DPC Partai Nasdem.

Saat itu pun, dirinya bersama Mulyono dan Supriyadi mendaftar sebagai calon wakil bupati. Dalam proses itu pula, Atna Tukiman mendaftar sebagai bakal calon bupati dari PKB, sedangkan dirinya mendaftar sebagai calon wakil bupati di partai tersebut.

“Namun dalam rangkaian proses yang lain, Hafidz mendaftar sebagai bakal calon bupati di DPW Partai Nasdem Jawa Tengah, sedangkan Bayu Andreanto mendaftar sebagai calon wakil bupati, juga di DPW,” ungkapnya.

Bayu yang akhirnya ditetapkan sebagai calon wabup oleh DPP Nasdem meminta diantar untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati lewat PPP.

Lalu bagaimana dengan nasib pendaftaran Atna Tukiman dan Sugeng Ibrahim di PKB? Ibrahim mengatakan bahwa kerangka dari DPP adalah KIH (Koalisi Indonesia Hebat).

“Di Rembang, yang mungkin diajak berkoalisi adalah PPP dan PKB,” katanya.

Pendaftaran bakal calon bupati atau wakil bupati dari Nasdem lewat PPP dan PKB, belum bersifat final karena masih menunggu surat sakti dari Surya Paloh selaku ketua umum.

“Ini bukan manuver. Yang kami lakukan ini adalah tugas partai,” tandasnya.

Sementara itu, dari penjaringan calon wakil bupati dari PPP, diperoleh tiga nama yakni Hendi Wahyu Prasetya akademisi dari Jakarta, Tafrichan salah satu pengurus DPW PPP Jawa Tengah, dan Bayu Andreanto.

Ketua Tim Sembilan DPC PPP Rembang Hafidlin mengaku masih menunggu satu pendaftar lagi, yaitu Ridwan, calon wakil bupati dari PDI Perjuangan, di menit terakhir penutupan pendaftaran pukul 00.00 WIB.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan