Awal Ramadan, Masjid Agung Jadi Tempat Istirahat Favorit Warga

Senin, 6 Mei 2019 | 14:23 WIB

Masjid Agung Rembang menjadi tempat istirahat favorit bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan. (Foto: mataairradio.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Masjid Agung Rembang menjadi tempat istirahat favorit bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan. Dari pantauan reporter MataAir Radio pada Senin (6/5/2019) siang, puluhan warga tampak beristirahat di serambi masjid.

Dari seragamnya, mereka yang beristirahat ini adalah pelajar, pegawai swasta, dan pegawai negeri. Puluhan warga tersebut ada yang tidur-tiduran, membaca Al-Quran, dan ada memainkan telepon genggamnya.

Ulinnuha salah seorang warga mengaku dirinya beristirahat setelah salat zuhur. Biasanya setelah salat langsung mencari makan siang tapi karena puasa maka istirahat di serambi masjid lebih lama.

“Cuaca lagi terik Mas, makanya istirahat di masjid lebih lama. Apalagi, kebetulan Masjid Agung, adem,” ungkap pemilik toko parfum di perempatan stasiun ini.

Jumaeri, seorang petugas keamanan Masjid Agung mengatakan, warga biasanya datang menjelang zuhur. Pria yang sudah lima tahun menjadi petugas keamanan ini mengaku tiap ramadan intensitas warga untuk ke masjid agung lebih banyak apalagi pada awal-awal ramadan seperti sekarang ini.

Banyak yang memanfaatkan waktu puasa untuk memperbanyak ibadah karena bulan suci ini hanya datang satu kali dalam setahun.

“Makin hari makin banyak yang datang ke masjid,” katanya.

 

 

Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Mohamad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan