Asrama Polisi Sumber Dibongkar untuk Mapolsek Baru

Kamis, 8 Mei 2014 | 14:46 WIB
Bangunan asrama milik Polsek Sumber telah dirobohkan, Kamis (8/5). (Foto:Pujianto)

Bangunan asrama milik Polsek Sumber telah dirobohkan, Kamis (8/5). (Foto:Pujianto)

SUMBER, MataAirRadio.net – Asrama polisi di Kepolisian Sektor Sumber, Kamis (8/5) pagi dibongkar. Menurut rencana, bekas asrama ini akan dimanfaatkan untuk pembangunan Markas Polsek yang baru, pada pertengahan tahun.

Kapolsek Sumber AKP Bibit AS mengatakan, bangunan sebelumnya telah dilelang oleh KPKNL atau Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Semarang. Menurutnya, asrama terakhir kali ditempati pada tahun 2012 oleh satu orang anggota polisi. Namun kini sudah pindah.

Kondisi bangunan asrama yang terdiri atas lima rumah itu juga telah keropos dan lapuk. Nantinya, bangunan Mapolsek lama akan dijadikan pusat kegiatan bagi Bayangkari. Pihaknya tidak tahu persis kapan mulai pembangunan, namun target Mapolsek baru terbangun tahun ini.

Aiptu Winarto, salah satu anggota Polsek Sumber mengaku terakhir kali menempati asrama pada 1998. Kini dia telah membeli rumah sendiri dan tinggal di Desa Sumber. Saat dia meninggalkan asrama, masih ada empat anggota yang tinggal.

Winarto mengaku berdiam di asrama selama kurang lebih empat tahun atau sejak anak sulungnya berumur 60 hari hingga seusia TK. Dia membeberkan, mereka yang enggan menempati markas, lantaran tinggal di Rembang sendiri.

Kalaupun ada anggota polisi yang dari Pati, itu dari kawasan yang berbatasan dengan Rembang. Sehingga masih bisa dilaju pulang-pergi tiap hari. Bangunan asrama yang mulai keropos dan lapuk, menjadi alasan lain untuk tidak tinggal di tempat itu lebih lama.

Aiptu Taat Ujianto, anggota polisi lainnya di Polsek Sumber menambahkan, mayoritas personel telah tinggal menetap di wilayah kecamatan setempat. Jumlah personel polisi di Polsek Sumber sebanyak 18 orang, termasuk Kapolsek.

Berdasarkan prasasti, bangunan yang dihuni untuk Mapolsek Sumber sekarang, selesai dibuat pada 30 September 1988. Sejak dulu, markas polisi di kecamatan ini sempat beberapa kali pindah, namun masih dalam satu wilayah Desa Sumber. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan