Ansor Rembang Resmi Luncurkan Program “Sobat Bayar”

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang saat meluncurkan program “Sobat Bayar”, pada Jumat (22/10/2021), di Gedung Hijau, kompleks Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang. (Foto: Ansor Rembang)

REMBANG, mataairradio.com – Pihak pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang secara resmi meluncurkan program “Sobat Bayar”, pada Jumat (22/10/2021), di Gedung Hijau, kompleks Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang.

Program tersebut kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) Perwakilan Cabag Pati.

Ketua PC GP Ansor Rembang Nadhif Shidqi menjelaskan, program “Sobat Bayar” yang pihaknya luncurkan merupakan tindak lanjut atas kerja sama antara PT Pos Indonesia dengan GP Ansor Pusat pada Bulan Juli lalu.

Ia menegaskan, peluncuran program ini sebagai langkh awal untuk memberdayakan serta meningkatkan perekonomian kader.

Program pemberdayaan dan pendampingan dalam membangun UMKM ini, diharapkan mampu menjadi formula untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Rembang.

“Sobat Bayar merupakan bentuk usaha keagenan yang lahir dari kerja sama  GP Ansor dengan PT Pos Indonesia. Tujuannya untuk membangun ekonomi rakyat melalui kader Ansor dengan pola kemitraan, melayani masyarakat melalui unit usaha, dan melahirkan lebih banyak enterpreuneur dalam membangun ekonomi,” jelasnya.

Arief Budi Hartanto, Perwakilan PT Pos Indonesia Cabang Pati menerangkan, PT Pos Indonesia pusat sudah melakukan kontrak kerja sama dengan GP Ansor, terkait program “Sobat Bayar” yang sifatnya nasional.

Ia mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat bekerja sama dengan GP Ansor, yang mempunyai jumlah kader jutaan dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Arief menambahkan, program “Sobat Bayar” adalah pemanfaatan layanan Pos, yang meliputi pengelolaan Agenpos berupa gerai fisik dan layanan bergerak.

Anggota GP Ansor, dapat membuka Agenpos “Sobat Bayar” sebagai mitra Pos dan mendapatkan sharing fee atas transaksi yang dilakukan melalui Agenpos tersebut.

Dalam pola kerja sama ini, anak perusahaan Pos yaitu PT Pos Finansial Indonesia sebagai pengembang aplikasi akan turut mengawal implementasinya.

“Agenpos Sobat Bayar merupakan pengembangan jaringan PT Pos Indonesia melalui kerja sama kemitraan dengan GP Ansor,” pungkasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil

Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan